Polling Pilkada Sumbar 2020

Rabu, 22 April 2020

Beri Contoh Ibu Guru SMP N 1 Tambusai Jadi Relawan Timpo Munimpo Sukarela Menjahit Masker Cegah Covid-19

ROKAN HULU(SP) - Hebat dan Luar biasa serta berhati mulia, salah satu Ibu Guru Tata Usaha (TU) SMP N 1 Tambusai dan Relawan Timpio Munimpo Wirna Wati dengan suka rela membuat masker untuk dibagikan kepada Masyarakat dengan dibantu dua orang anak warga setempat.

Pembuatan masker itu dikerjakan Ibu Guru bernama Wirna Wati disela waktu sekolah yang masih libur dampak Covid-19 dan saat selesai Ia mengajar secara sistem online kepada muridnya, Ia juga manfaatkan waktu itu untuk menjadi Relawan Covid 19 dengan membuat Masker. Selama menjahit Masker itu dilaksanakannya anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan.

Wirna Wati  selain berprofesi Ibu Guru Tata Usaha (TU) di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP N) 1 Tambusai itu yang sudah mengajar selama 15 tahun, dan miliki ketrampilan profesi menjahit, sehingga dirinya menawarkan jasa tidak diupah menjahit masker itu.

Katanya, ia menjahit masker nya dari bahan kain katun dengan gratis, ini dilakukan nya, demi kemanusiaan untuk ikut serta menyelamatkan masyarakat tidak sakit dari penularan Pandemi Corona Virus Desease atau Covid-19, karena masker bila dipakai sebagai pelindung dari virus itu.

"Ya, saya rela tak di upah menjahit masker ini,  demi kemanusiaan bersama relawan Timpo Munimpo Covid-19 Kecamatan Tambusai, masyarakat saat ini sedang membutuhkan berbagai bantuan salah satu Masker untuk dipakai mencegah untuk tidak menular virus Corona tersebut. Ya ini jahitnya gratis," kata Ibu Guru ini kepada reporter media ini Rabu, (22/4/2020).

Sementa itu, Sekeretsris Camat Tambusai Yuharman, SE dan Rahman petugas kesehatan Puskesmas Tambusai bersama Relawan Timpo Menimpo Tambusai, mereka menyampaikan apresiasi dan Ucapan Terimakasih kepada Ibu Guru yang berhati mulia itu, atas kepedulianya dengan kesehatan masyarakat pada wabah Corona ini. Masker itu kan untuk digunakan melindung dari virus tersebut.

"Kami sangat menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih. Masker itu kan untuk dipakai masyarakat sehingga terlindungi dari virus yang berbaya tersebut. Terimakasih Ibu Guru Wirna," ucap Sekcam Tambusai.

Lanjutnya, awalnya mereka mempunyai ide untuk membuat masker dan dibagikan kepada masyarakat.

Pada  saat itu Ibu Guru Wirna Wati Ibu Guru TU di SMP N 1 Tambusai itu ikut bergabung di Tim Relawan Timpo Munimpo dengan ia suka rela menawarkan bisa menjahit maskernya tidak diupah.

"Sehingga atas kebersamaan, kita bersama Relawan Timpo Munimpo langsung membeli Bahan dan mengantarkan bahan tersebut kepada yang biasa disapa Wirana. Saat ini pun Ibu guru yang berhati mulia ini bisa memproduksi 50 buah masker perharinya," kata Sekcam Tambusai Yuuharman didampingi Kanit Reskrim Polsek Tambusai Andi.

Lanjut Yuharman, Posko Relawan Timpo Munimpo Tambusai setelah sudah membagi Sembako pada Hari Jumat Minggu lalu, sekarang Posko Relawan TIMPO MUNIMPO akan membagikan Masker Kepada Masyarakat sebanyak 1000 masker.

"Gerakan Posko Relawan Timpo Munimpo selalu bekerjasama dengan Upika Kecamatan Tambusai dan Unit Reskrim Polsek Tambusai. Patut di acungkan jempol kepada Sekcam Tambusai Sauadara Yuharman, Petugas Kesehatan Rahman Relawan Timpo Munimpo  dan Ibu Guru Wirna," tutur Andi.

"Salam Semangat Indonesia Sehat, "Semoga Covid-19 Cepat Berlalu, Amin, Mari bersatu melawan corona," pungkasnya.(Fah/Tim)



0 komentar:

Posting Komentar