Polling Pilkada Sumbar 2020

Senin, 27 April 2020

Cegah Corona, Dinas Perkim LH Sijunjung Libatkan Relawan Nagari Dalam Penyemprotan Disifektan

Sijunjung (SP) – Virus Corona saat ini marak diperbincangkan, dalam upaya pencegahan penyebaran corona virus disease (Covid-19) tersebut, Dinas Perkim LH Kabupaten Sijunjung terus berupaya melakukan hal-hal yang positif.

Yakni melakukan penyemprotan disinfektan di nagari-nagari yang ada di Ranah Lansek Manih.

“Hal tersebut dilakukan sejak sepekan belakangan ini,” kata Kepala Dinas Perkim LH Kabupaten Sijunjung melalui Sekretarisnya , Dainis Suryani ST kepada Sumatrapos.co.id, Selasa (28/4).

Dikatakannya, penyemprotan disinfektan ini sebenarnya sudah sejak bulan kemaren dilakukan. Namun, kali ini kita melibatkan tim relawan dari nagari-nagari.

“Dengan tujuan, agar bisa terjangkau kerumah-rumah warga dan fasilitas umum yang ada di nagari-nagari tersebut,” jelasnya.

“Hal ini dianggap perlu, karena mengingat korban dari adanya Virus Corona ini sudah banyak, di Negara-Negara lain termasuk juga diantaranya Indonesia. Untuk itu pula kita melakukan pencegahan dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan,” urainya.

Ditambahkan Dainis Suryani, sebelumnya Kepala Dinas Perkim LH Sijunjung, Riky Mainaldi Neri, pada Rabu dan Kamis (22-23 April 2020 lalu) juga melakukan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Koto VII dan Sumpur Kudus.

Tak hanya itu, Sekretaris Perkim LH, Dainis Suryani,ST juga melakukan penyemprotan disinfektan.

“Saya melakukan penyemprotan ke Kupitan sama IV Nagari dan besok (Minggu, 26 April 2020 lalu) penyemprotan dilaksanakan di Kecamatan Sijunjung dan Lubuktarok,” terangnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga kebersihan, sering cuci tangan pakai sabun.

“Apabila batuk atau pilek gunakan masker, rajin olahraga dan istirahat cukup serta mengurangi aktifitas diluar yang dirasa kurang penting,”pungkasnya.(Dicko)

0 komentar:

Posting Komentar