Polling Pilkada Sumbar 2020

Jumat, 24 April 2020

Cegah Penyebaran Covid-19, Pustu Nagari Sisawah Anjurkan Pasien Gunakan Masker dan Cuci Tangan Sebelum Masuk Ruangan

Sisawah, (SP) - Puskesmas Pembantu (Pustu ) Nagari Sisawah, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung sejak pandemi Corona Virus Desease (Covid-19) telah melaksanakan anjuran Pemerintah Daerah terkait penerapan wajib menggunakan masker dan mencuci tangan untuk setiap pasien demi pencegahan penyebaran Covid-19 di Nagari setempat.

Hal tersebut disampaikan oleh Bidan pengganti sementara Pustu Nagari Sisawah, Tisra Anggraini, Amd, Keb dan juga selaku tenaga promosi kesehatan Puskesmas Kumanis kepada Sumatrapos.co.id, Jumat (24/4).

Disebutkannya, kebijakan penggunan masker ini, sebagai tindak lanjut dari pembahasan WHO dan peraturan pemerintah pusat dan petunjuk Bupati Sijunjung tentang penggunaan masker, dalam perlindungan dan memutus rantai penularan Covid-19.

“Dengan kebijakan ini, seluruh pasien atau pengunjung dan pendamping pasien wajib memakai masker saat berada di daerah Puskesmas Pembantu (Pustu) Nagari Sisawah,” jelasnya.

Selain itu, juga diwajibkan cuci tangan pakai sabun menggunakan air mengalir sebelum masuk ruang Pustu.

“Bagi pasien yang tidak menggunakan masker, pihaknya memberikan masker kepada yang bersangkutan berkoordinasi dengan pihak Nagari setempat,” ujarnya.

Ia berharap agar seluruh masyarakat dapat memenuhi kewajiban menggunakan masker ini, sebagai bentuk ikhtiar dalam upaya mencegah penggunaan covid-19.(Dicko)

0 komentar:

Posting Komentar