Polling Pilkada Sumbar 2020

Kamis, 23 April 2020

DPP LSM Peduli SDM Riau Gelar Jum'at Berbagi Warga Terdampak Covid-19

Pekanbaru(SP) - Setelah sukses menggelar kegiatan sosial DPP. LSM Peduli SDM Provinsi Riau dalam salah satu inovasi Program "LSM Peduli SDM Provinsi Riau Jumat Barbagi", dan telah dirasakan manfaatnya khususnya membantu warga yang kurang mampu dan tertimpa musibah (Sakit, Kemalangan atau kematian) beberapa waktu lalu.

Kini DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau kembali menyalurkan pemberian bantuan Sembako dan uang tunai guna Meringankan Warga yang Ekonominya juga Terdampak Pandemi COVID-19 di Riau, serta bantuan pemberian Alat Pembersih Masjid tepat nya dilaksanakan pada awal Ramadhan Jum'at ini (24/04/2020) di areal Kantor DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau Jalan Sultan Syarif Kasim depan Musholla Muhsinin RT. 01 RW. 06 Kel. Pesisir Kec. Lima puluh Kota Pekanbaru.

Acara juga Dihadiri langsung Ketua RT.01 RW.06, Ketua Pengurus Musholla, Pengurus dan Keanggotaan DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau, Perwakilan DMI, BKPRMI dan ICMI Muda Kota Pekanbaru serta para penerima sembako warga ekonomi lemah dampak Covid-19.

"Kalau dari segi jumlah bisa dikatakan pemberian sembako dan sejumlah uang tunai ini memang belum mencukup bagi masyarakat yang terkena sosial ekonomi lemah akibat dampak corona. Tapi Sekurang-kurangnya dengan jumlah yang ada ini, mana yang dapat tentu akan membantu warga, dan setidaknya ini juga mengetuk hati uluran tangan baik berupa uang tunai maupun kebutuhan sembako dari pemerintah, dunia usaha, para orang kaya untuk tidak menumpuk harta dan mau berderma bersedekah berbagi untuk sesama.

Artinya, dari kalangan LSM dan Ormas bisa berbuat, dan saya yakin sebenarnya kalau terketuk hatinya, yang lain bisa lebih daripada itu, untuk membantu, apalagi hari Jum'at ini awal kita memasuki bulan suci Ramadhan. Dan kami juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama Pengurus, Tim LSM Peduli SDM Provinsi Riau Jum'at Berbagi serta dukungan donatur atas terselenggaranya program ini dengan baik. Semoga menjadi ladang amal ibadah buat kita semua, Aamiin," ujar Datuk Khairuddin Al-Young didampingi seluruh pengurus LSM ini.

Sementara itu, warga Kelurahan Pesisir, Herman (67), merasa bersukur atas bantuan sembako dan alat pembersih masjid buat musholla Muhsinin Jalan Tanjung Datuk RT.01 Kelurahan Pesisir yang diberikan Datuk Khairuddin Al-Young Riau dan kawan-kawan melalui program Gerakan LSM Peduli SDM Provinsi Riau Jum'at Berbagi ini. Dua bulan sudah virus coron melanda Pekanbaru, baru pertama kali ini ia menerima bantuan sembako, dan penetapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) oleh Pemko Pekanbaru pun sudah diterapkan di tengah wabah Covid-19 ini.

“Alhamdulillah, saya bersukur sekali mendapatkan bantuan sembako dan sejumlah uang tunai buat warga kami ini dan perwakilan warga dari 12 kecamatan Pekanbaru, ditambah bantuan alat pembersih masjid buat musholla Muhsinin di lingkungan RT kami ini. Baru ini ada program gerakan LSM yang membantu. Dan kami lihat LSM ini berkantor di areal kelurahan ini, sudah pas rasanya bentuk kepedulian terhadap warga kami khususnya mendapat perhatian. Yang lain belum ada membantu kami, padahal pendapatan masyarakat sekarang berkurang, perputaran ekonomi masyarakat merosot saat virus corona ini. Walikota belum ada memberikan bantuan sembako, mudah-mudahan kami harapkan agar LSM ini mendesak pak Gubernur dan Walikota kami khususnya agar segera memberikan baik berupa uang tunai maupun hak mendasar kebutuhan pokok buat kami masyarakat kecil ini,” harap Herman Ketua RT ini mengakhiri.(fika)

0 komentar:

Posting Komentar