Polling Pilkada Sumbar 2020

Senin, 27 April 2020

Ini Data Tim Gugus Covid-19 Pemkab Rohul 27 April 2020. Ada 1 Pasien Lain di RS Awal Bros Ujungbatu Meninggal

Foto Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu.
ROKAN HULU(SP) -  Tim Gugus Tugas Covid-19 atau Corona Virus Desease Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu terus ekspose data  Pandemi Covid-19 diwilahnya.

Data ini sesuai Rekap Surveilens Covid 19 RSUD, Dinas Kesehatan, berasal dari laporan Kepala Puskesmas se Kabupaten Rokan Hulu dari  data seluruh Dokter, Bidan dan Petugas Kesehatan di Kecamatan dan Desa.

Disampaikan Bupati H. Sukiman melalui Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pemkab Rokan Hulu Drs. Yusmar, M.Si, Orang Dalam  Pemantauan (ODP) Senin (27/04/2020) pukul 17. 37 wib, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 4.774 orang dengan status masih dipantau 1.880 selesai pemantauan  2.894 orang.

"ODP ini warga yang kembali dari luar Rokan Hulu, atau warga lain yang datang ke Rokan Hulu dari daerah yang sudah terinveksi Covid 19. Status masih pemantauan  877," kata Yusmar Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Rokan Hulu.

Yusmar menjelaskan total ODP hari ini 4.774, sebelummya 4.652, ODP baru 122 orang, di pantau, hari ini 1.880 orang sebelummya1.846 orang, penambahan ODP di pantau 34 orang. ODP selesai di pantau atau sehat, hari ini 2.894 orang, sebelumnya 2.806 atau bertanbah ODP sehat 88 orang.

"Penambahan total ODP terjadi sejakKota Pekanbaru di nyatakan Zona Merah sejak tanggal 14 April 2020 dan masuknya Bulan Suci Ramadhan 1441 H /2020 M," jelas Juru Bicara Covid-19 Pemkab Rokan Hulu.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP)
Jumlah PDP Rokan Hulu, hari ini
Senen Tanggal 27 April 2020, menurut Tim Medis melalui Direktur RSUD Rokan Hulu, ada lagi penambahan sebanyak 2 orang,
yaitu B. laki laki, 66 tahun, warga
Pagaran Tapah dan TP, laki laki 22
tahun, warga Rambah Ramo.

"Berikut rincian tempat PDP di rawat di RSU Arifin Ahmad 1, RSUD Rohul menjadi  6, Awal Bros A.Yani 2, RS Ibnu Sina 1, Awal Bros Panam 1, RS Tandun  1 dengan jumlah 12 orang," urainya.

Tambahnya, ada PDP yang sehat 13 orang tetap isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. PDP yang meninggal dunia 3 orang dan Pasien Positif tidak ada.

Catatan Yusmar, membenarkan ada Satu orang pasien lain yang sudah meninggal dunia masih menunggu hasil Swab. Namun pasien belum masuk data PDP yakni Tn. H. Tollip Siregar, riwayat jalan ke Pekanbaru Eka Hospital pasang cincin, namun di tunda, meninggal 26 April 2020 di RS Awal Bros Ujungnatu dan di kebumikan oleh masyarakat, tidak berdasarkan protokoler Covid 19," jelas mantan Kadis di beberapa Dinas di Kabupaten Rokan Hulu ini

"Ada juga 1 Pasien yang dirawat di RS Awal Bros Ujung batu meninggal sudah dikebumikan, namun menunggu hasil Swab belum masuk dalam daftar PDP," tegas Yusmar.

Juru bicara Covid-19 Rohul Yusmar menjelaskan, Tim gugus terus berupaya bekerja sesuai tugas dan fungsinya dalam pencegahan penularan Covid-19.

Sesuai laporan dan dokumentasi serta Vidcon yang disampaikan, Tim Gugus Tugas Covid19 disemua tingkatan hingga di daerah perbatasan tetap melaksanakan pemeriksaan suhu badan warga yang datang dari luar ke wilayah Rokan Hulu.

"Pemerintah Kecamatan dan Desa kerjasama dengan TNI dan Polri serta komponen dan elemen masyarakat termasuk pihak swasta, terus kompak dan saling bersinergi bahu membahu, sampai mengembangkan tradisi kearifan
lokal, hingga termasuk penyediaan Posko, masker, desinfektan dan bantuan lain kepada masyarakat secara mandiri," pungkasnya. (Fah/Tim/Diskomifo Rokan Hulu).


0 komentar:

Posting Komentar