Polling Pilkada Sumbar 2020

Rabu, 22 April 2020

Jelang Bulan Ramadhan, DPC PDI-P Rohul Serahkan Bantuan 4 Ton 750 Kg Beras Dampak Covid-19 Melalui 16 PAC

Foto Pengurus DPC dan Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Rokan Hulu saat menyerahkan secara simbolis bantuan beras yang dibagikan kepada masyarakat terdampak melalui 16 PAC se Kabupaten Rokan Hulu.
ROKAN HULU(SP)- Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDI P) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, menyerahkan bantuan sebanyak 4.Ton 750 Kg melalui Relawan Covid-19 di 16 Pengurus Anak Cabang (PAC) di wilayah Kabupaten yang berjulukan negeri seribu suluk itu Rabu, (22/4/2020).

Bantuan itu, selain menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijiriah, juga bukti kepedulian Pengurus dan Anggota DPRD Rokan Hulu Fraksi PDI-P kepada masyarakat yang terdampak ekonominya pada  pandemi Corona Virus Desease atau Covid-19 yang saat ini sedang melanda dunia dan Indonesia, meski di Kabupaten Rokan Hulu masih zona hijau, yang satu Pasien positif sudah sehat dari perawatan Tim Medis Gugus Tugas Pemkab Covid-19 setempat.

Selain itu juga bukti nyata Partai yang Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri juga mantan Presiden RI itu mendukung Pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonominya pada pandemi Covid-19 itu.

Juga sebelummya  DPC PDI Perjuangan Rokan Hulu ini sudah membagikan 5.000 masker dan hand sanitizer guna dipakai masyarakat untuk memutuskan mata rantai penularan virus yang berbahaya tersebut khususnya di wilayah Kabupaten Rokan Hulu.

Pembagian beras sebanyak 4 Ton .750 tersebut dilaksanakan penyerahan secara simbolis di Kantor Sekretariat PDI-P DPC Rokan Hulu, alamat Jalan Diponegoro KM 1 Pasirpengaraian Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah.

Bantuan beras yang ukuran 5 Kg itu, langsung diserahkan oleh Ketua DPC PDI-P juga Wakil Ketua DPRD Rohul Hardi Candra didampingi Anggota DPRD Rohul Hj. Sumiartini Ketua Faraksi Ketua Komisi IV, Wakil Ketua Faraksi Zulfahmi, Sikfikal Lumban Gaol Anggota Komisi I dan Pengurus DPC  kepada Pengurus PAC di 16 Kecamatan se Rokan Hulu, ada Amin P, Efriadi Situmorang dan lainnya.

“Ya, hari ini kita dari DPC PDI Perjuangan Rohul menyerahkan bantuan beras sebanyak 4.Ton 750 kg melalui tim relawan Covid-19 di 16 PAC, untuk dibagikan kepada masyarakat, bukti kita mendukung pemerintah khususnya di Rokan Hulu untuk meringankan beban masyarakat terkait dampak ekonomi pada Pandemi Corona Virus ini," kata Ketua DPC PDI-P Hardi Candra didampingi pengurus menjawab wawancara wartawan.

Wakil Ketua DPRD Rokan Hulu dua periode itu bersama Pengurus DPC PDIP Rohul dengan memakai masker warna merah, berharap dengan dibagikan bantuan beras itu melalui PAC, meski tidak banyak dan tidak semua dapat, namun dengan ikhlas mereka dari PDI Perjuangan untuk membantu dan berbagi kepada masyarakat.

"Semoga bantuan beras ini, dapat terbantu dan meringankan beban masyarakat yang menerima, meski ini tidak banyak," tutur Anggota DPRD Rokan Hulu dua Periode ini.

Lanjutnya, Pengurus DPP, DPD, DPC, PAC dan Ranting turut menghimbau dan mengajak masyaraka untuk mempedomani dan mematuhi anjuran yang telah disampaikan oleh pemerintah pusat dan daerah, untuk bersama melawan dan memutus mata rantai penularan virus Covid-19.

“Mari kita lawan dan mencegah bersama virus Covid-19 ini. Tidak bisa kita bayangkan jika terjangkit pasti akan menyebar. Tolong, mari kita mentaati anjuran pemerintah, Physical distancing atau jaga jarak keteman saat berdiri dan duduk, rajin cuci tangan, jangan datangi tempat umum dan jangan adakan acara mengundang orang banyak",

"Kita berharap Corona ini cepat berlalu dan tidak ada lagi, sehingga kita bisa beraktivitas seperti biasa. Untuk itu mari kita mendukung pemerintah untuk bersama-sama malaksanakan anjuran dan aturan pemerintah memutus mata rantai penularan Corona Virus Desease atau Covid-19 dan semoga  di Rohul tidak ada lagi yang terjangkit,"pungkasnya.(Fah/Tim).


0 komentar:

Posting Komentar