Polling Pilkada Sumbar 2020

Jumat, 24 April 2020

Lapas Pasirpengaraian Dukung Pemkab Rohul Mencegah Covid-19 Dengan Serahkan APD Produksi Warga Binaan di HBP ke 56.

Foto Kalapas Pasirpengaraian kelas II B M. Lukman saat menyerahkan bantuan APD dan Masker produksi warga binaan untuk mendukung upaya pemerintah mencegah Covid-19 di momen  memperingati Hari Bakti Permasyarakatan ke 56 diterma Langsung Derektur RSUD Rokan Hulu dan kepada warga.
ROKAN HULU(SP) - Kegiatan kemanusian dilakukan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasirpengaraian terhadap pencegahan penyebaran Covid-19, di momen Memperingati Hari Bakti Permasyarakatan (HBP) Ke-56.

Lapas mendistribusikan Face Shield dan Masker Ke RSUD Rohul dan Puskesmas Rambah, Jumat (25/4/2020) di halaman Lapas setempat, bukti Warga Binaan Lapas Kelas II B Pasirpengaraian  mendukung upaya Pemerintah khususnya Kabupaten Rokan Hulu, Riau mencegah penularan Covid-19 yang sedang melanda dunia dan Indonesia saat ini.

Face Shield dan Masker yang di distribusikan ini adalah Buatan Warga Binaan yang merupakan bentuk kerjasama antara Lapas Pasir dengan Pekanbaru Charity. Dalam acara tersebut tetap dilaksanakan aturan pemerintah dalam poin protokol Kesehatan.

Bantuan APD itu, diserahkan untuk RSUD ada sekitar 125 Face Shield dan beberapa  masker yang disalurkan, sementara di Puskesmas Rambah mendapat 25 unit Face Shield.

Bantuan Face Shield dan masker untuk RSUD Rohul diserahkan langsung Kalapas Kelas II B Pasirpangeraian M. Lukman diterma Direktur RSUD Rohul Pasirpengaraian.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur RSUD Rohul dr Novil mengucapkan terimakasih kepada Kalapas Kelas II B Pasirpangeraian yang membantu Alat Pelindung Diri (APD) Bagi tenaga medis yang bertugas di RSUD Rohul.

"Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Bagaimanapun perjuangan dalam penanggulangan dan penanganan masalah Covid 19 ini adalah tanggung jawab kita bersama" Cakap Direktur RSUD Rohul dr Novil Kamis (23/4/2020).

Novil juga menyampaikan apresiasi Kepada semua pihak yang peduli terhadap Penanggulangan Covid 19. Ia optimistis dengan kebersamaan dan seluruh partisipasi masyarakat mampu melewati puncak Pandemi yang diprediksi terjadi pada bulan Mei mendatang.

"Para tenaga medis di RSUD ini adalah benteng terakhir, benteng terdepannya adalah masyarakat dan survey land. Jika di hulu mampu di bendung, maka benteng kita ini akan kokoh dan tak akan bisa ditembus Wabah Covid 19" Ucap Direktur Optimis.

Sementara itu Kalapas Kelas II B Pasir pangeraian Muhamad Lukman mengatakan  kegiatan ini merupakan bentuk sosial jajaran Pemasyarakatan  dalam menyikapi Pandemi virus corona  ini dan bersempena  hari dengan peringatan hari Bhakti Permasyarakatan ke 56.

"Bantuan ini adalah murni diproduksi oleh warga binaan, dimana bahannya dibantu oleh yayasan  Pekanbaru Charity. Mudah-mudahan bantuan ini Bermanfaat membantu tenaga medis" Ujar Kalapas.

Selain membagikan bantuan APD, dihari peringatan bakti Permasyarakatan ke 56, Lapas Kelas II B Pasirpangeraian juga membagikan masker dan hasil perkebunan bercococok tanam warga binaan kepada masyarakat sekitar Lapas tersebut dijalan Pengayoman Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah. (Fah/Tm).



0 komentar:

Posting Komentar