Polling Pilkada Sumbar 2020

Sabtu, 25 April 2020

Papan Jembatan Sei Monding Dijalintas Kunto Darussalam Sudah Dipasang, Tolong Dirawat dan Dijaga

Anggota DPRD Zulfahmi dari Fraksi PDIP ada Jondri dari Fraksi Partai Golkar, Kepala Dinas PUPR Rokan Hulu Anto, ST MM didampingi, Kabid dan Kasi serta Kades Pasir Indah, Kades Muara Dilam Zulfikar S.Ip terlihat sedang serius memperbaiki jembatan Sei Monding untuk sementara dengan menggunakan papan
ROKAN HULU(SP)-  "Alhamdulillah hari ini kami bersama Kepala Dinas, Kasi jambatan, anggota DPRD pak Zulfahmi Ipal dan pak Jondri Dri, kaur kesejahteraan, kepala desa Pasir Indah turun melihat perbaikan Jembatan Sei Monding dengan menggunakan papan sementara," demikian dikutip dari Akun Facebook Zulfikar, Fikar Kepala Desa Muara Dilam, Kecamatan Kunto Darussalam sambil mengunggah beberapa foto

Difoto tersebut ada Anggota DPRD Zulfahmi dari Fraksi PDIP ada Jondri dari Fraksi Partai Golkar, Kepala Dinas PUPR Rokan Hulu Anto, ST MM didampingi, Kabid dan Kasi serta Kades Pasir Indah, Kades Muara Dilam Zulfikar S.Ip terlihat sedang serius memperbaiki jembatan Sei Monding untuk sementara dengan menggunakan papan sebelum pembangunan permanen nya dilaksanakan pada tahun ini.

"nsya mari kita doakan tahun ini sudah dapat di PLkan oleh Pemda, kami mengucapkan terimakasih kepada Pemda Rokan Hulu dan perwakilan rakyat dapil tiga yang telah cepat tanggap dengan kekeluhan masyarakat, kami menghimbau kepada masyarakat mulai hari ini jembatan tersebut sudah bisa di lewati, insya Allah selagi kita koordinasi dengan baik semua permasalahan akan bisa di selesaikan dengan baik.# Bersama kita bisa#," tulis Akun Zulfikar Fikar.

Sebelumnya, akun Jondri ndri menuliskan, bentuk tanggung jawab kepada masyarakat sebagai perpanjangan penyampaian tentang segala hal yang bisa menghambat transportasi perekonomian masyarakat kepada pemerintah melalui DINAS PUPR dengan tanggapan segera.

"Insa allah hari ini jembatan Sei Monding mulai di pasang papanya. Kepada masyarakat yang membutuhkan jembatan ini bersabarlah paling pun lama pekerjaannya 2 hari sudah selesai semuanya," ttd JONDRI DPRD.

Untuk diketahui kerusakan jembatan Sei Monding di jalan lintas Kunto Darussalam tembus ke Desa Muara Dilam, Desa Pasir Indah yang diunggah warga di media sosial Facebook, langsung di tindak lanjuti Dinas Pembangunan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hulu.

Dikutip dari Akun Facebook Zulfikar Fikar juga Kepala Desa Muara Dilam sebelummya, manyampaikan kerusakan jembatan Sei Monding yang memprihatinkan yang papannya sudah pada hancur tidak ada lagi sehingga susah dilewati oleh warga pengendara motor dan Mobil, sebelum dibangun di tahun 2020 ini, Dinas PUPR Rokan Hulu sudah melakukan perbaikan sementara untuk bisa dilalui warga

"Alhamdulillah terimakasih kepada Bapak Zulfahmi Anggota DPRD dari fraksi PDIP yang telah merespon WA kami mengenai kekeluhan masyarakat saat sekarang dengan keadaan jembatan Sei Mudung yang sangat memperihatinkan,dan ini telah di lanjutkan oleh Bapak Zulfahmi kepada dinas PU untuk dapat di perbaiki waktu dekat ini," tulis di akun Facebook nya Kepala Desa Muara Dilam Zulfikar, S.Pi dikutip media ini Jum'at, (25/4/2020).

Zulfikar pun menyampaikan himbaua kepada masyarakat untuk bersabar menunggu dibangunnya jembatan tersebut oleh Dinas PUPR Kabupaten Rokan Hulu.

"Kepada seluruh masyarakat untuk dapat bersabar karena untuk jembatan tersebut tahun ini kami dapat info dari pak Zulfahmi udah di PL kan oleh dinas," ucapnya.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf Kepada Lurah Kota Lama untuk menguatkan kerja sama dalam membangun kebersamaan, walaupun diwilayah kerjanya.

"Mohon maaf kepada pak lurah saya izin untuk meneruskan ini, walaupun ini bukan wilayah kerja saya demi kelancaran koordinasi.# mari kita kuatkan kerja sama antar desa dan kelurahan# bersama kita bisa#," tulisnya mengakhiri.

Cuitan dari Zulfikar Fikar itu pun mendapat respon positif dari nitizen sudah di like sebanyak 117, 15 komentar, diantaranya akun Zulfahmi Ipal Anggota DPRD Rokan Hulu dari Fraksi PDI-P membenarkan perbaikan jembatan yang memprihatinkan itu, sudah direspon Dinas PUPR Rokan Hulu.

"Untuk jembatan itu, Dinas PUPR sudah nyatakan bang, nda nanti tetap akan kita kawal karna jembatan itu sanggat urjen juga karna satu-satu jembatan penghubung kalaupun ada pasien yang sakait kalau jembatan nya rusak juga ngak bisa jalan, semoga diperbaiki secepatnya aja amin," tulisnya dalam komentar.

Sementara itu Tofikah mengomentari, Zulfahmi Ipal Aamiin, moga secepatnya pak ZulFahmi Ipal, terima kasih atas perhatiannya, semoga sukses. Tulis Tofikah lagi, Terima kasi pak kades,pak kades memang the best.

Ada juga yang berkomentar, "Masuk paket PL tahun  2020, takut Mata Anggaran tersebut dipakai untuk Corona pulo," tulis Anggaria Lopis. Ditulis Hermanto Manurung
Semoga cepat terlaksana pak kades. (Fah/Tim).

0 komentar:

Posting Komentar