Polling Pilkada Sumbar 2020

Sabtu, 18 April 2020

PDI-P Puji Tim Medis Gugus Tugas Pemkab Rohul Sembuhkan Pasien Positif Corona Dan Minta Anggaran RP 12.6 M Tepat Sasaran

Foto Foto Ketua DPC PDI-P Kabupaten Rokan Hulu Hardi Canda didampingi Anggota DPRD Rohul PDI-P Hj. Sumiartini Ketua Faraksi juga Ketua Komisi IV, Wakil Ketua Faraksi Zulfahmi Komisi III, Sekeretaris Budi Suroso, Sikfikal Lumban Gaol Anggota Komisi I dan Pengurus ada Amin P dan lainnya.
ROKAN HULU(SP) - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Rokan Hulu , Riau menyampaikan apresiasi atas kerja keras Tim Medis Gugus Tugas Corona Virus Desease atau Covid-19 yang telah sukses dalam tugasnya menyembuhkan satu pasien Positif virus yang sedang melanda dunia dan Indonesia saat ini.

Ungkapan tersebut disampaikan Ketua DPC PDI-P Kabupaten yang berjulukan negeri seribu suluk itu Hardi Candra didampingi Pengurus Sabtu (18/4/2020), atas pasien yang telah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan medis di RSUD Kabupaten Rokan Hulu bernisial AS umur 56 Tahun warga Kecamatan Rambah.

“Kami dari PDIP sampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi – tingginya kepada garda terdepan tim medis di Kabupaten Rokan Hulu yang telah berhasil menyembuhkan pasien awalnya dinyatakan positif Covid – 19,” kata Hardi Candra juga Wakil Ketua DPRD Rokan Hulu dua periode ini disela-sela menyerahkan sebanyak 5.000 Masker dan hand sanitizer
kepada 16 PAC untuk dibagikan  kepada masyarakat, bukti PDI-P mendukung pemerintah memutus mata rantai Covid-19 Khususnya di wilayah Rokan Hulu.

Penyaluran 5.000 Masker warna merah dan hand sanitizer tersebut
dilaksanakan penyerahan secara simbolis di Kantor Sekretariat PDI-P DPC Rokan Hulu, alamat Jalan Diponegoro KM 1 Pasirpengaraian Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah.

Turut hadir  Anggota DPRD Rohul PDI-P Hj. Sumiartini Ketua Faraksi juga Ketua Komisi IV, Wakil Ketua Faraksi Zulfahmi Komisi III, Sekeretaris Budi Suroso, Sikfikal Lumban Gaol Anggota Komisi I dan Pengurus ada Amin P dan lainnya.

Lanjut Hardi Candra, PDI-P dari DPP hingga DPC PAC mendukung sepenuhnya Pemerintah dan juga menyampaikan apresiasi kepada Tim Gugus Tugas, Polri, TNI hingga di desa-desa dan RW, RT yang terus  bekerja siang dan malam untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 tersebut.

Selain itu, Wakil Ketua DPRD Rokan Hulu ini meminta dan kembali mengingatkan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu terkait pergeseran anggaran sebesar Rp, 12. 6 yang sudah diterbitkan Peraturan Bupati Rokan Hulu itu, diminta tepat sasaran, benar- benar dilakukan selektif, sesuai pada kebutuhan pada penanganan pandemi Covid-19.

Masih Hardi Candra, Angggaran pada kegiatan Tim Gugus Tugas yang sudah terbentuk dari Kabupaten hingga ke Desa-desa Kelurahan yang terus bekerja siang dan malam, kebutuhan Tim Medis selaku garda terdepan pada penanganan pasien dan lainnya sesuai peraturan dari Pemerintah Pusat dan Pemprov Riau, dan masyarakat terdampak yang sudah pemerintah untuk tetap dirumah saja 

"Kami selaku anggota DPRD Rokan Hulu dari PDIP tetap melakukan pengawasan, karena ini salah satu tugas Legislatif, untuk itu kita meminta Anggaran Covid-19 tepat sasaran, sehingga dampak Covid-19 ini tertangani sesuai anjuran dari Pemerintah Pusat hingga di Daerah," tegas Ketua DPC PDI-P Rokan Hulu.

Diakhir wawancaranya, bersama Pengurus DPC PDI-P Rokan Hulu ia, menghimbau dan mengajak masyarakat, tetap mempedomani dan mematuhi aturan yang telah disampaikan pemerintah pusat dan daerah, untuk  tingkatkan kedisiplinan di mulai dari diri sendiri. Sehingga  busa memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Mari kita bersama cegah virus Covid-19 ini. Tidak bisa kita bayangkan jika terjangkit pasti akan menyebar. Tolong, mari kita bersama melawan virus ini dengan mantaati aturan pemerintah, Social Distancing atau jaga jarak keteman saat berdiri dan duduk, rajin cuci tangan, jangan datangi tempat umum dan jangan adakan acara mengundang orang banyak"

"Physical distancing atau dengan jaga jarak aman dan disiplin untuk melaksanakannya, harapan Corona ini akan berlalu. Mari kita mendukung pemerintah dan Tim medis Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Rokan Hulu yang sudah menyembuhkan satu pasien yang positif, sehingga kedepan ini di Rohul tidak ada lagi yang terjangkit,"pungkasnya.(Fah/Tim).



0 komentar:

Posting Komentar