Polling Pilkada Sumbar 2020

Senin, 27 April 2020

Sat Lantas Polres Rohul Giat Rekayasa Sosial Difasilitas Umum Bank, Mencegah Corona Virus.

Foto Kasatlantas Polres Rokan Hulu AKP Andriyanto, S.Kg, S.I.K bersama jajarannya Giat Rekayasa Sosial Difasilitas Umum Bank.
ROKAN HULU(SP) - Satuan Lalulintas Polisi Resor Rokan Hulu, Daerah Riau, melaksanakan kegiatan rekayasa sosial pemberian tanda jarak antrean di lokasi ATM Bank (Automated Teller Machine) dalam rangka mendukung pemerintah upaya antisipasi Corona Virus Desease atau Covid-19 yang sedang menjadi bencana non alam dunia dan Nasional saat ini.

Kegiatan ini dilaksanakan Senin, (27/4/2020) dipimpin Kasat Lantas Polres Rohul AKP Andriyanto, S.Kg, S.I.K bersama Kanit Regident Iptu Rudy Sudaryono,SIK,MM, Bripka Resmansyah, S.H dan staf Staf PHL Unit Regident

Kegiatan ini, rekayasa sosial pemberian tanda jarak antrean di sejumlah lokasi ATM Bank yang ada di Rokan Hulu di ATM BRI Rambah, ATM Mandiri Syariah, ATM BNI Pasar Modren, ATM Bersama Pasar Modren, ATM Bank Riau Kepri dan di ATM Bank Mandiri Pasir Putih.

Disampaikan Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting, SIK melalui
Kasat Lantas AKP Andriyanto sebelum kegiatan dilaksanakan diawali koordinasi kepada pimpinan Bank yang akan diberikan rambu pembatas jarak dan pihak Bank langsung menyampaikan dukungan.

Pada giat ini, selain menempelkan lakban hitam dan mengecat putih, berjarak kurang lebih 1 meter yang menjadi pembatas antrean masyarakat yang ingin memasuki ATM.

Sekaligus memberikan himbauan, sosialisasi kepada masyarakat yang antre di ATM terkait pentingnya social distancing atau jaga jarak beriteraksi dan physical distancing atau batasi kontak orang per orang

" Kita juga Menegur masyarakat secara humanis yang tidak memakai masker, emberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menerapkan anjuran WHO dan Pemerintah RI yaitu PHBS (Perilaku Hidup Bersih Sehat)  salah satunya yaitu tetap mencuci tangan dengan sabun setiap akan atau sesudah beraktifitas," pungkasnya dan menjelaskan, selama kegiatan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Dari pantauan awak media ini, selama kegiatan tersebut terlaksana dalam keadaan aman dan kondusif dan diterima langsung oleh masyarakat bahkan mereka masyarakat red menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polri.(Fah/Tim).



0 komentar:

Posting Komentar