Polling Pilkada Sumbar 2020

Rabu, 22 April 2020

Tim Gugus Pemkab Rohul 22 April 2020, PDP 7 Sehat Dari 17, Ada 1 PDP Meninggal Sakit Biasa Dikebumikan di Sumut.

Foto data Covid-19 Pemkab Rokan Hulu Rabu (22/4/2020).
ROKAN HULU(SP)-  Tim Gugus Tugas Covid-19 atau Corona Virus Desease Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu terus menyampaikan Pandemi Covid-19 diwilahnya.

Data ini sesuai Rekap Surveilens Covid 19 RSUD, Dinas Kesehatan, berasal dari laporan Kepala Puskesmas se Kabupaten Rokan Hulu dari  data seluruh Dokter, Bidan dan Petugas Kesehatan di Kecamatan dan Desa.

Disampaikan Bupati H. Sukiman melalui Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pemkab Rokan Hulu Drs. Yusmar, M.Si, Orang Dalam  Pemantauan (ODP) Rabu, (22/04/2020) Pukul : 18. 18 wib, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 4.120 Orang, dengan status masih dipantau 1.4402, selesai pemantauan  2.678.

"ODP ini warga yang kembali dari luar Rokan Hulu, atau warga lain yang datang ke Rokan Hulu dari daerah yang sudah terinveksi Covid 19. Status masih pemantauan  877," kata Yusmar Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Rokan Hulu.

Catatan Yusmar menjelaskan, total ODP hari ini, 4.120 sebelummya 3.930 terjadi penambahan ODP baru 190 orang. Kemudian  perbandingan ODP yang di pantau, hari ini 1.442 orang dan sebelumnya 1.299 orang, sehingga terjadi penambahan ODP baru sebanyak 152 orang. Sementara ODP telah selesai di pantau atau sudah sehat, hari ini 2.678 orang, sebelummya 2.640 atau bertambah 38 orang.

"Penambahan total ODP terjadi sejak Kota Pekanbaru di nyatakan Zona merah, 14/04/2020. sementara aktifitas warga Rokan Hulu, baik datang maupun pergi ke Pekanbaru masih terjadi. Hari ini cendrung kembali naik karena memasuki Bulan Suci Romadhan 1441 H /2020 M," jelas Juru Bicara Covid-19 Pemkab Rokan Hulu.

Selanjutnya, untuk Pasien dalam pengawasan(PDP) Rabu Tanggal 22 April 2020, Menurut Tim
Medis, melalui Direktur RSUD Rokan Hulu, ada penambahan PDP 2 orang, a.n  Ny. NL, perempuan 49 tahun, Kecamatan Ujungbatu, 2. dan Ny JBB, perempuan, 23 tahun, Kunto Darusaalam, sehingga PDP menjadi 17 orang.

"PDP 1 orang sehat, a.n. Tn HTS siang ini sudah pulang dengan
keadaaan umum baik secara klinis
tidak ada keluhan yang mengarah covid 19 dan di anjurkan tetap melakukan isolasi mandiri selama 14 hari," sebut mantan Kadis di beberapa Dinas Kabupaten Rokan Hulu ini

Masih Yusmar,  jumlah PDP yang sudah sehat menjadi 7 orang, sebelumnya 6 orang PDP lain telah sehat dan sudah pulang ke keluarganya masing -masing. Namun ada 1 PDP meninggal sudah di bawa ke Medan untuk dikebumikan. PDP yang menggal ini tercatat di Rokan Hulu.
.
"Kemudian penyesuaian data dengan Provinsi Riau. 1 PDP yang di rawat selama 12 jam di Rokan Hulu pasien dari Sumut namun meninggal karena sakit biasa sudah dibawa keluraganya kembali ke Sumut untuk dimakamkam. Namun sesua aturan, PDP yang meninggal ini tetap dicatat di Rokan Hulu  karena sebelummya dirawat sejak tanggal 17 April 2020.

Lalu Pasien status positif 1 telah di
nyatakan sehat. Telah pulang
ke rumah dan bersatu dengan
keluarga kembali a.n Agus Sutijono
Sehingga pasien status positif 0.

"Menurut keterangan Tim Medis,
melalui Direktur RSUD Rokan Hulu.
Pak Agus Sutijono ,dapat di usulkan sebagai duta covid Rohul dan memberikan contoh pelajaran
ke masyakarat pentingnya mematuhi semua himbauan pemerintah," ucapnya.

Juru bicara Covid-19 Rohul Yusmar menjelaskan, Tim gugus sudah bekerja sesuai tugas dan fungsi  dalam SK Bapak Bupati. Berdasarkan  laporan dari WA Group dan dikumentasi yang di sampaikan,

Camat, beserta Koramil dan
Kaplosek serta unsur dan elemen kecamatan, sampai ke Desa, dengan aparat kepolisian, TNI, BPD, RW dan RT, tokoh agama, adat dan pemuda, mahasiswa serta kaum perempua dan simpatisan lain nya, semakin waspada dan partisipatif memantau warga yang datang atau warga yang baru di tempat masing-masing.

"Lebih khusus lagi di daerah perbatasan, melaksanakan pemeriksaan suhu warga yang masuk ke wilayah Rokan Hulu,
bahkan Kecamatan dan Desa dengan kerjasama TNI dan Polri serta komponen dan elemen
masyarakat termasuk pihak swasta, bersinergi bahu membahu, sampai mengembangkan tradisi dan melaksanakan secara kearifan lokal menanggulangi Covid 19 Corona, termasuk penyediaan Posko, masker, desinfektan dan bantuan kepada masyarakat secara mandiri," pungkasnya. (Tim/Diskominfo Rokan Hulu).


0 komentar:

Posting Komentar