Polling Pilkada Sumbar 2020

Senin, 20 April 2020

Tim Medis RSUD Rohul Sembuhkan Pasien Positif, Secara Pribadi H. Sukiman dan Keluarga Sumbangkan APD 600 Buah di 22 Puskesmas

Foto H.Sukiman  Bupati Rokan saat menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) Corona Virus Desease untuk Tim Medis dari sumbangan pribadi dan keluarganya
ROKAN HULU(SP) - Bupati Rokan Hulu H. Sukiman bersama keluarga secara pribadi menyumbangkan sebanyak 600 Buah Alat Pelindung Diri (APD) di 22 Kecamatan se Kabupaten tersebut. Tulis Akun Facebook Sukiman dikutip media ini, Selasa, (21/4/2020) pagi.

Sesuai penelusuran di foto di Facebook tersebut, penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) Tim Medis pada penanganan pasien Corona Virus Desease atau Covid-19 dilaksanakan di Pondopo Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu di Komplek perkantoran Bina Praja Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, Pasirpengaraian, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah. Senin, (20/4).

Terlihat pada unggahan foto di akun Facebook Sukiman itu, selama acara menerapkan protokol kesehatan dan Physical Distancing atau jaga jarak antara yang lain.

Alhamdulillah, sebagai wujud apresiasi terhadap para pejuang kesehatan, terkhusus di Kab Rokan Hulu, saya beserta keluarga menyerahkan bantuan pribadi berupa APD sebanyak 600 buah kepada 22 Puskesmas yang berada di Kab. Rokan Hulu

Dengan apa yang kita lakukan ini, tentu kami berharap dapat menjadi stimulus bagi seluruh kalangan untuk ikut peduli dengan apa yang kita hadapi saat ini. Pemerintah dan masyarakat harus terus berjalan beriringan sehingga akan terwujud sinergitas yang baik.

"Bersama kita bisa, bersatu kita maju.#rokanhulu#rokanhulumaju
#membangundesa #menatakota, tulis Akun Facebook bernama Sukiman tersebut sudah dibagikan 3 kali, 258 dilike dan 12 komentar nitizen, diantanya Neng Nazwa menuliskan, Alhamdulillah murah rezeki pak sehat selalu untuk keluarga Aamin.

Tulis Harina, Mksh banyak pak,buk semoga kita tetap dlm lindungan allah. Tuli Mulyadi, Aamiin. Semoga Covid segera berlalu. Radius Kades menuliskan, Terimakasih banyak atas bantuan dan kepedulian bapak dalam penanganan bencana ini. Sedangkan Camara Harkom mencuitkan, Bupati ku wajib'dua periode.

Selanjutnya, Anastasya Caniago,
Alhamdullilah semoga makin banyak rejeki nya paak, cuitan  Aryani yn menyebut, Semoga berkah pak bantuan nya 😇😇, sedangkan Sidar Sana,
Terimakasih pak Bupati, mudah" an diikuti pejabat" yang lain. Selamat dan murah rezeki dan Etrida Sista,
Terimakasih bapak atas bantuan APD na,,semoga murah rezeki nya sehat selalu ya pak buk bupati.

Ditelusuri di tulisan lain di Akun Sukiman yang juga Bupati Rokan Hulu tersebut, atas sukses nya Tim Medis Tim Gugus Tugas Covid-19 RSUD Pemkab Rohul yang sudah berhasil menyembuhkan pasien positif bernama Agus.

Juga terlihat  dalam satu Vidio Yutub, Bupati Rokan Hulu bersama Kapala Dinas Kesehatan dr. Bambang Triono dan Juru Bicara Covid-19 Drs. Yusmar, M.Si melaksanakan Telekonferensi kepada Direktur RSUD Rokan dr Novil Raykel, dokter lainnya dan tim medis lain, tentang penanganan pasien positif Covid-19 tersebut, hingga diakhir pembicaraan nya Bupati Sukiman juga langsung bicara sama pasien bernama Agus.

"Alhamdulillah, saya mengumumkan kabar gembira bagi seluruh Masyarakat Rohul, satu warga kita yang sebelumnya dinyatakan Positif Covid-19,  telah dinyatakan sembuh total dari Covid 19," tulis Sukiman di akun Facebooknya langsung.

Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, mengucapkan terimakasih yang tak terhingga, kepada tenaga medis yang telah berjuang, mengambil resiko besar, berpisah dengan keluarga demi merawat pasien Positif Covid 19. Kalian adalah  pahlawan sebenarnya.

"Saya tidak mengharapkan setelah ada kabar pasien yang dinyatakan sembuh, lalu masyarakat menjadi kendur dalam physical distancing, namun harus diyakini menjadi momentum untuk lebih tertib, supaya mata rantai Covid-19 ini dapat semakin cepat diputus khususnya di negeri seribu suluk yang kita cintai ini," tulisnya dalam akun Facebook nya tersebut. (Fah/Tim).



0 komentar:

Posting Komentar