Polling Pilkada Sumbar 2020

Sabtu, 09 Mei 2020

Baznas Salurkan 10.000 Paket Sembako Non Beras di Kampar

Bangkinang Kota(SP)-pemerintah Kabupaten Kampar Di tengah pandemi covid-19 yang saat ini melanda dunia khusunya masyarakat kabupaten  Kampar melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kampar akan salurkan bantuan non beras kepada masyarakat yang terdampak atas wabah penyakit non alam ini sebanyak 10.000 Paket atau untuk 40.000 jiwa, dan sampai saat ini sebagian telah disalurkan kepada masyarakat sementara sisanya akan menyusul.

Hal ini sesuai dengan data yang telah masuk di posko satuan gugus tugas penanganan Covid-19 di gedung LPTQ Kabupaten Kampar pertanggal 9 Mei 2020, semoga dengan bantuan sembako non beras ini bisa meringankan beban perekonomian yang diderita oleh masyarakat Kampar yang terdampak Covid-19.

Secara keseluruhan sembako non beras di bagikan sebanyak 10.000 KK dengan jumlah 40.000 jiwa yang bersumber dari Baznas untuk masyarakat Kabupaten Kampar

Kabupaten Kampar terdiri dari 21 Kecamatan yang saat ini sebanyak 13 Kecamatan yang telah di distribusikan dan 8 Kecamatan nantinya akan segera di salurkan menunggu waktu yang belum ditentukan.

Dalam 13 Kecamatan yang ada di Kampar paket sembako non beras sebanyak 6346 KK telah di distribusikan oleh Basnaz Kabupaten Kampar yang berisikan perpaket 2 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng kemasan dan 10 bungkus mie instan. Sementara 3654 KK yang ada di Kabupaten Kampar akan didistribusikan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kampar Arizon menyatakan bahwa Pemkab Kampar melalui Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kampar terus memaksimalkan seluruh bantuan baik dari Kementerian Sosial maupun menggalang bantuan untuk masyarakat dari berbagai sumber baik pihak swasta maupun dari para dermawan, dan semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang saat ini memang mengalami kemerosotan Ekonomi" Kata Arizon (ontuo daus)

0 komentar:

Posting Komentar