Polling Pilkada Sumbar 2020

Selasa, 12 Mei 2020

Bupati Rohul H.Sukiman Nyatakan Penanganan Pencegahan Covid-19 Berjalan Maksimal, Apresiasi Tim Gugus Tugas.

ROKAN HULU(SP) - Komitmen bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, TNI, Polri, Camat, Puskesmas, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa se Kecamatan Rambah Hilir dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19 mendapat apresiasi dari Bupati Rohul H Sukiman.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sukiman saat  video conference (Vicon), Senin (12/5) di pendopo rumah dinas bupati setempat, orang nomor satu Rohul mengaku telah mendapat laporan atas kebersamaan dan gotong royong, pemerintah kecamatan Rambah Hilir, 13 desa, TNI, Polri dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19
       
Kegiatan vicon dalam rangka silaturahim antara Bupati dengan Camat, Kepala Puskesmas, Kepala Desa se Kecamatan Rambah Hilir, disamping mendengarkan laporan perkembangan dan upaya yang telah dilakukan pemerintah kecamatan Kades beserta perangkatnya.
       
pada Vidcon itu, dihadiri Juru Bicara Covid-19 yang juga Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar MSi, Kadis Kesehatan Rohul dr Bambang, Kepala Dinas Sosial P3A
Rohul Hj Sri Mulyati S.Sos MSi, Kadis Pendidikan dan Pemuda Olahraga Drs Ibnu Ulya
       
Saat vicon, Bupati Sukiman langsung melakukan dialog guna mengetahui perkembangan terkini di Kecamatan Rambah Hilir, baik terkait penanganan ODP maupun langkah yang dilakukan ke masyarakat terhadap himbauan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, serta langkah yang dikakukan setiap Pemerintah desa di Rambah Hilir. Disamping pelaksanaan kegiatan fisik yang dilaksanakan pemerintah desa melalui dana desa.
       
‘’Saya mengucapkan terimakasih kepada Camat, Forkopimcam, Kepala Desa beserta perangkat, Tim Medis yang telah bekerja dengan maksimal dalam upaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Rambah Hilir. Tak hanya di Rambah Hilir, seluruh desa dan kecamatan se Rohul sudah berjalan maksimal dalam melakukan upaya kongkrit dalam memutus mata rantai Covid-19,’’ katanya.
       
Sementara itu, Camat Rambah Hilir Adi Irawan SSTP mengaku imbauan
pemerintah dan instruksi Bupati Rohul yang ditujukan kepada pemerintah kecamatan, desa dan masyarakat, dalam upaya penanganan pencegahan
penyebaran wabah Covid-19 telah berjalan maksimal di Kecamatan Rambah Hilir.
       
Itu dibuktikan, penurunnya status Orang Dalam Pemantauan di Kecamatan Rambah Hilir  dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) nihil. Diakuinya, langkah yang dilakukan sementara untuk mengantisipasi penyebaran
Covid-19, salah satunya turun langsung ke masyarakat dalam rangka mensosialisasikan imbauan pemerintah serta memberikan pemahaman ke warga terkait penularan Covid-19.
       
Terobosan lain, Pemerintah Kecamatan bersama Puskesmas yang didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas rutin melakukan pemantauan serta pengecekan langsung ke Posko Kecamatan dan Posko pedesaan yang sudah berdiri.
       
Pasalnya, setiap desa telah melakukan penyemprotan desinfektan ke tempat rumah Ibadah, tempat umum lainnya. Selain menyiapkan tempat
mencuci tangan yang dilengkapi dengan sabun serta selalu mengingatkan kepada warga agar jangan panic.

Selanjutnya bila keluar rumah,  selalu gunakan Masker dengan
mengikuti imbauan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Rohul khususnya Kecamatan Rambah Hilir.
       
Adi menambahkan, dari laporan tim medis, saat ini kebutuan Alat
Pelindung Diri (APD) mencukupi. Namun alat Rapid Test yang dimiliki saat ini sekitar 13 buah.

‘’Kita berharap ada penambahan alat rapid test, agar Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 tingkat Kecamatan Rambah Hilir bisa lebih intens dalam upaya melakukan pencegahanpenyebaran Covid-19,’’ harapnya. (Fah/Rls).

0 komentar:

Posting Komentar