Polling Pilkada Sumbar 2020

Kamis, 07 Mei 2020

Bupati Sukiman Apresiasi Seluruh Elemen Masyarakat di Rambah Samo Antisipasi Covid-19

ROKAN HULU(SP) – Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Rambah Samo yang ikut serta dalam pencegahan dan memutus mata rantai penularan Corona Virus Desease atau Covid-19 yang sedang melanda dunia dan Indonesia dalam bencana non alam tersebut.

Demikian disampaikan Sukiman Rabu (6/5/2020) saat melakukan Video Conference (Vicon) dengan Camat, Kepala Desa se Kecamatan Rambah Samo, untuk mengetahui perkembangan penanganan Covid-19 diwilayah Kecamatan Rambah Samo, dari Pendopo Rumah Dinas Bupati Rohul, Pasir Pengaraian.

Dalam Vicon bersama Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar M.Si yang juga Jubir Covid-19 Corona Rohul, Kadis PUPR Rohul Anton ST MM, Kadis Perkim Heri Islami ST MT, Kadis TPH Rohul Mubrizal SP MMA, Kadis DPMPD Rohul Margono S.Sos M.Si dan Kadisnakbun Rohul.

Pada Vicon itu, Bupati Rohul H. Sukiman memberikan semangat, dukungan dan mengapresiasi kepada Camat, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Petugas Kesehatan dan seluruh elemen di Kecamatan Rambah Samo yang ikut andil dalam mengatasi pendemi Covid-19 ini.

“Kami ucapkan Terima kasih kepada seluruh elemen di Kecamatan Rambah Samo dalam melaksanakan tugas kemanusiaan pencegahan Covid-19, kita semua berharap mulai dari Kecamatan sampai Desa bersatu padu memutus mata rantai Virus Corona ini,” ungkapnya

Tak hanya masalah Pencegahan dan Penanganan Covid-19, Mantan Dandim Inhil ini memastikan stok pangan didesa, juga menyerap aspirasi Kepala Desa seKecamatan Rambah Samo seperti masalah Infrastruktur Jalan, Perkim, sarana dan alat Pertanian, Peternakan, Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Seperti halnya yang diungkapkan Kepala Desa Masda Makmur Erna Yuningsih, dalam Vicon dengan Bupati dan Kepala OPD itu menjelaskan terkait Pencegahan dan Penangan Covid-19 di Desanya, seperti telah melakukan penyemprotan disinfektan, memproduksi dan membagikan Masker.

“Dengan 3 mesin Jahit yang di miliki, kami telah memproduksi 700 masker yang telah kita bagikan untuk ODP dan masyarakat. Sementara dibidang Pertanian dan Ketahanan Pangan, kita memiliki 6 kelompok tani, insyaallah untuk stok beras, cabe, sayuran dan kebutuhan sembako masih terpenuhi hingga Desember 2020,” kata Kades Erna

Diakhir Vicon, Bupati H. Sukiman juga mengucapkan terima kasih kepada Camat, Kepala desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Petugas Kesehatan atas kerjasama yang baik di Kecamatan Rambah Samo dalam Pencegahan Covid-19.

Terkait Aspirasi Kepala Desa mengenai Infrastruktur jalan yang rusak di Jalan lintas Provinsi di Kecamatan Rambah Samo, Bupati H. Sukiman telah menginstruksikan Kadis PUPR Rohul untuk memperbaikinya

“Informasinya ada 5 titik di ruas jalan Provinsi di Kecamatan Rambah Samo yang rusak, jalan itu sudah ditimbun karena hujan rusak lagi, seperti di Simpang Caltex, Sungai Kuning, katanya sudah banyak yang menjadi korban. Tadi sudah saya perintahkan Kadis PUPR untuk memperbaikinya,” kata Sukiman

“Begitu juga masalah masyarakat dibidang Perkim, Peternakan, Pertanian dan Perkebunan sudah saya intsruksikan kepada Kepala Dinas Terkait,” pungkasnya (Fah/Tim/Diskomifo)

0 komentar:

Posting Komentar