Polling Pilkada Sumbar 2020

Sabtu, 16 Mei 2020

Dari Dapur Umum, Tim Kukerta UNRI Kabun, Bantu Warga ODP Dan Lansia Putus Mata Rantai Covid-19.

ROKAN HULU(SP)- Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta), Corona Virus Desease atau Covid-19, Universitas Riau (Unri) tahun 2020, melaksanakan kegiatan kemanusiaan kepada masyarakat terdampak virus yang sedang melanda dunia dan Indonesia saat ini.

Pada kegiatan itu, Mahasiswa/i Kukerta Unri Ketua Kelompok
Muhammad Rizal Veto bersama Kapolsek Kabun AKP Didi Antoni, SH, MH, Camat Kabun, Kepala Desa Giti dan Anggota Polsek Kabun

Kukerta ini adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada mayarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu, seperti bencana non alam saat ini.

Kukerta Covid-19 UNRI tahun 2020 di Kecamatan Kabun dengan melaksanakan kegiatan di dapur umum Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu, yang berada didepan Kantor Polsek Kabun, guna untuk membantu ibu-ibu PKK Desa Giti menyiapkan takjil dan menu buka puasa untuk para Orang Dalam Pamantauan (ODP) dan Lansia terdampak Covid-19 yang ada di Desa Giti.

"Ya, kami disini Mahasiswa, Mahasiswi Kukerta Covid-19 UNRI tahun 2020, untuk mengabdi membantu masyarakat ODP dan Lansia terdampak Covid-19, sehingga tidak kesulitan dan tidak perlu keluar rumah untuk memperoleh makanan selama masa karantina. Dengan demikian, penyebaran covid-19 ini dapat diminimalisir secara maksimal," kata Ketua Tim Kukerta Covid-19 UNRI tahun 2020 Kecamatan Kabun Muhammad Rizal Veto
Sabtu, (16/5)

Lanjutnya, menu berbuka puasa yang Tim mereka siapkan bersama dengan ibu-ibu PKK Desa Giti adalah takjil berupa kolak pisang dan buah-buahan yang mengandung vitamin C seperti jeruk, gulai daging kambing dengan gori, sambal telur bulat dengan ikan teri cabai merah dan juga lele goreng beserta makanan pelengkap seperti kerupuk.

"Setelah selesai masak dilanjutkan dengan mempersiapkan makanan tersebut dalam bungkusan dan dimasukkan kedalam kotak. Setelah itu, Tim kami bersama Polsek Kabun dan Tim kecamatan bergerak langsung menuju kediaman ODP dan lansia untuk membagikan menu buka puasa," tuturnya.

Diakhir kegiatan Tim Kukerta Covid-19 UNRI tahun 2020 Kecamatan Kabun, mereka menghimbau masyarakat untuk bersama melawan memutus mata rantai bCovid-19, dengan mentaati Peraturan Pemerintah, cuci tangan dengan bersih, kebersihan lingkungan dan rumahnya masing-masing.

"Jangan lupa tetap jaga kesahatan, selalu mencuci tangan setelah melakukan kegiatan, selalu memakai masker dan menjaga jarak fisik dengan orang lain ketika berkegiatan, #StayAtHome
#Timkknrelawanunri2020kabun," pungkasnya. (Fah/Tim).

0 komentar:

Posting Komentar