Polling Pilkada Sumbar 2020

Senin, 25 Mei 2020

Ini kata Gubernur Sumbar Saat Kunjungan Ke Posko Perbatasan Sumbar-Riau di Sijunjung

Sijunjung (SP) - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno meninjau posko perbatasan Sumbar-Riau di Jembatan Timbangan, Nagari Batang Kering, Kecamatan Kamang Baru, Sijunjung, Minggu (24/5/2020) malam lalu.

Irwan Prayitno mengatakan, Provinsi Sumatra Barat memiliki 9 posko perbatasan, salah satunya di JTO Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung yang dalam beberapa hari ini terjadi penerobosan oleh warga dari luar Provinsi Sumatra Barat.

Hal tersebut dapat terjadi karena di Kabupaten Kuantan Singingi, Riau tidak melaksanakan PSBB.

“Untuk mengantisipasi ke depannya, Kapolda Sumbar bekerja sama dengan Danrem 032/Wbr menambah personil jaga sebanyak 50 orang dari Brimob dan 11 orang dari TNI AD,” paparnya.

Irwan menegaskan, kendaraan yang masuk dari Riau dan penumpangnya memiliki KTP Riau harus putar balik. Jika KTP-nya Sumbar, masyarakat tersebut didata tujuannya dan dicek suhu badannya. Apabila ada gejala sakit segera dibawa ke Puskesmas.

Gubernur Sumbar juga memberikan masukan kepada Bupati Sijunjung agar masyarakat Sijunjung dilakukan swab test per kecamatan.

“Jadi tahu masyarakat yang terpapar positif Covid-19 atau tidak, serta mengantisipasi dan memutus mata rantai pandemi tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Yuswir Arifin menanggapi arahan Gubernur Sumbar terkait anjuran swab test di Ranah Lansek Manih.

“Insyallah kedepannya di kabupaten sijunjung akan dilakukan swab test masal berdasarkan saran dari gubernur sumbar, kemungkinan akan menggunakan metode pool test. Namun lebih pastinya akan dipersiapkan segala kebutuhan dan kelengkapan oleh kadis kesehatan sijunjung,” pungkasnya.

Dalam kunjungannya itu, Irwan Prayitno didampingi Kasat Pol PP Sumbar Dedi Deliantoni, Kadishub Sumbar Heri Nofiardi, Bupati Sijunjung Yuswir Aripin, Dandim 0310/SSD Letkol Inf. Dwi Putranto, Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, Kakesbangpol Sijunjung David Rinaldo, Kadis Perhubungan Sijunjung E.M. Yasri, Kasat Pol PP Sijunjung Efigon, dan Kadis Kesehatan Sijunjung Drg. Ezwandra.(Dicko)

0 komentar:

Posting Komentar