Polling Pilkada Sumbar 2020

Sabtu, 09 Mei 2020

Mangkir Kepengadilan Muhammad Yusril : YLPK Tak Ada Niat dalam menyelesaikan perkara

Bangkinang (SP) - Kisah Miris Seorang Direktur Pasca Sarjana STIE Bangkinang yang ditelantarkan oleh Yayasan Lembaga Pendidikan Kampar (YLPK) dengan Dugaan Wan Prestasi berlanjut ke Pengadilan Negeri Bangkinang. Namun sangat  disayangkan YLPK mangkir dalam sidang perdana tersebut yang mengakibatkan berbagai penafsiran.

Gugatan sang Direktur Melalui Dewan Pengurus Umum Daerah Kota Bangkinang Ormas Intelektual dan LSM - LBH- HAM Forum Masyarakat Madani Indonesia, Sang Direktur DR. Muhammad Yusril, M.SC yang didampingi 3 orang Pengacara melayangkan surat ke Pengadilan Negeri Bangkinang dengan Nomor :01/pdt/GW/IV/2020  Tanggal 2020 tentang Gugatan Wan Prestasi yang dilakukan Yayasan Lembaga Pendidikan Kampar (YLPK) dengan 12 orang pengurus yang digugat.

Gayung pun bersambut ketika diajukan Gugatan Sang Direktur ke pengadilan Bangkinang maka pengadilan Bangkinang bersedia menggelar perkara dengan nomor : 39/Pdt.G/2020/PN Bkn yang diselenggarakan pada Hari Rabu, 6 Mei 2020. Namun lagi lagi tergugat pengurus YLPK mangkir dan tidak mengindahkan sidang perdana tersebut dengan tidak hadir memenuhi undangan pengadilan terkait gelaran perkara tersebut hanya dengan mengutus pengacara saja dan akhirnya sidang ditunda pada Rabu,13 Mei 2020.

Menanggapi ketidakhadiran pihak tergugat dalam hal ini YLPK dan Pengurusnya ini sang Direktur pasca Sarjana STIE Bangkinang Dr. Muhammad Yusril, M.Sc menyatakan bahwa pihak YLPK terkesan tidak mempunyai niat dalam perkara tersebut.

" Saya bersama pengacara telah hadir sesuai dengan jadwal yang ditetapkan pengadilan yaitu pukul 10.00 Wib namun pihak tergugat tidak hadir hanya mengutus pengacara saja bahkan kami menunggu hingga pukul 12.00 Wib namun mereka tak kunjung datang. ini jelas jelas YLPK tak ada niat dalam menyelesaikan perkara tersebut " kata Yusril.

Lebih lanjut Yusril mengatakan bahwa ia akan terus menanti iktikad baik dari YLPK di Sidang yang akan digelar 13 Mei mendatang dan jika pihak tergugat tidak hadir juga maka sidang tetap dilanjutkan

"Kita akan terus menunggu kehadiran tergugat  disidang berikutnya jika mereka juga tak hadir pengadilan tetap melanjutkan sidangnya" lanjut Yusril.

Yusril berharap bahwa seluruh gugatan yang diajukan ke Pengadilan tersebut dipenuhi oleh hakim pengadilan Bangkinang.

"Saya berharap hakim pengadilan mengabulkan seluruh gugatan kami dan perkara ini segera selesai" harapnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya di media ini bahwa Dr. Muhammad Yusril, M.Sc selaku Direktur Pasca Sarjana STIE Bangkinang mengalami kasus wan prestasi yang dilakukan oleh YLPK Bangkinang dan
Dr. Muhammad Yusril, M.Sc mengalamu kerugian material maupun immaterial. Silahkan baca:  http://www.sumatrapos.co.id/2020/04/miris-seorang-direktur-pascasarjana.html?m=1
(Ountuo daus/RC)

0 komentar:

Posting Komentar