Polling Pilkada Sumbar 2020

Minggu, 03 Mei 2020

Masyarakat Desa Cimpang Kiri Hulu Berterimakasih, Lantai Jembatan Sungai Telaok Tahun 2020 Ini Dibangun Plat Besi

Foto Ketua DPRD Novliwanda Ade Putra, ST dan Kepala Dinas Pembangunan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hulu Anton, ST MM saat Langsung melihat jembatan sungai Telaok (Mentawai Hulu), Desa Cimpang Kiri Hulu, Kecamatan Rokan IV Koto.
ROKAN HULU(SP) - Belum lama ini
Ketua DPRD Novliwanda Ade Putra, ST dan Kepala Dinas Pembangunan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hulu Anton, ST MM sudah langsung melihat jembatan sungai Telaok (Mentawai Hulu), Desa Cimpang Kiri Hulu, Kecamatan Rokan IV Koto.

Kedatangan kedua yang mewakili Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu tersebut, disambut hangat oleh masyarakat dan pemuda setempat, menyampaikan ucapan terimakasih dan berharap jembatan sungai
Telaok (Mentawai Hulu) tahun 2020 ini dibangun.

"Kami masyarakat dan Pemuda Desa Cimpang Kiri Hulu, berterimakasih kepada Bapak Ketua DPRD dan Kadis PUPR Rohul, yang langsung yang langsung turun melihat Jembatan Sungai Talaok yang selama ini dibangun dari swadaya tersebut," kata Rio Andri kepada reperter media ini Minggu, (3/5/2020).

Lanjut Rio Andri, masyarakat berharap jembatan permanen dibangun pada Tahun Anggaran tahun 2020 ini, karena jembatan sungai talaok itu merupakan jalan lintas masyarakat Desa Cimpang Kiri Hulu dan juga jalan mengeluarkan hasil pertanian warga setempat.

"Kami menunggu dibangun jembatan permanen dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu di sungai talaok di Lubuk Ulat Desa Cipang Kiri Hulu ini," tuturnya.

Dikonfirmasi Kadis PUPR Rokan Hulu Anton jawabnya, peningkatan jembatan ada, penggantian lantai jembatan kayu menjadi plat besi.

"Peningkatan jembatan ada, penggantian lantai jembatan kayu menjadi plat besi," Jawab Kadis PUPR Rohul.

Sebelumnya, keluhan masyarakat Lubuk Ulek Desa Cipang Kiri Hulu, Kecamatan Rokan IV Koto meminta untuk dibangunya jembatan di Sungai Telaok (Mentawai Hulu), ditanggapi langsung oleh Dinas Pembangunan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) direncanakan di Tahun 2021.

"Benar Jembatan itu swadaya masyarakat, jadi belum pernah dianggarkan. Rencana tahun depan di Tahun 2021 kita coba untuk menganggarkannya," kata Kepala Dinas PUPR Kabupaten Rokan Hulu Anton, ST, MM menjawab Konfirmasi group media ini Sabtu, (11/4/2020) saat itu.

"Untuk yang putus barusan ini, kita tetap membantu masyarakat disana untuk melakukan perbaikan jembatan sementara," tuturnya.

Disampaikan Kadus Setempat, Jembatan di Sungai Telaok (Mentawai Hulu) itu dibangun pada Tahun 2015 lalu, namun  di Tahun 2016 jembatannya hanyut akibat banjir saat itu.

Setelah peristiwa di tahun 2016 tersebut lanjutnya, masyarakat kembali membangun jembatan semi permanen secara swadaya dan sudah 4 kali hanyut lagi dengan yang seminggu yang lalu ini.

"Posisi jembatan ini di  jalan lintas Tanjung Jajaran Dusun Lubuk Ulat Desa Cipang Kiri Hulu Kecamatan Rokan IV Koto, juga bisa tembus ke Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) jalur timur," tuturnya. (Fah/Tim).



0 komentar:

Posting Komentar