Polling Pilkada Sumbar 2020

Selasa, 05 Mei 2020

Melalui Program CSR "Nurani Astra" PT EDI Putus Mata Rantai Penularan Virus Corona

Pihak management PT.EDI Kecamatan Kunto Darussalam, kembali salurkan bantuan alat tempat cuci tangan di 11 titik fasilitas umum, serta bantuan masker kain ke masyarakat di sejumlah deaa/ kelurahan Kecamatan Kunto Darussalam melalui program CSR.
ROKAN HULU(SP) - Pihak management PT.Ekadura Indonesia (EDI) Astra Group yang beralamat di wilayah Kecamatan Kunto Darussalam, kembali salurkan bantuan 11 tempat  cuci tangan di tempat fasilitas umum, juga bantuan masker kain gratis ke masyarakat di sejumlah desa/kelurahan, Kecamatan Kunto Darussalam.

Diakui Rien R mewakili manajemen PT.EDI didampingi CDO PT. EDI, Dede Putra Kurniawan, Selasa (6/5/2020) mengatakan, bantuan yang disalurkan dari dana Corporate Social Reponsibility (CSR) dengan tema "Nurani Astra". Sebelumnya pihaknya juga sudah melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke rumah rumah warga di sejumlah desa sekitar perusahaan.

"Dengan tema "Nurani Astra", PT.EDI anak Astra Group berusaha untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Virus COVID 19. Kini kita siapkan alat pencuci tangan kapasitas tangki 500 liter di 11 titik kawasan fasilitas umum desa/ kelurahan sekitar perusahaan," kata Rien R.

Rien R juga menambahkan, selain alat pencuci tangan yang disiapkan di fasilitas umum, pihaknya juga membantu masker kain gratis hasil produksi istri karyawan yang dikoordinir Ginanjar Maolid, guru pembina SMP swasta Ekadura Lestari.

Saat ini kebutuhan masker kain,Ginanjar Maolid juga mengaku, untuk karyawan dan keluarga sudah bisa disupport dengan produksi masker kain dari kaum ibu karyawan. Itu bentuk ketaatan atas anjuran dari pemerintah agar selalu kenakan masker kain dalam setiap beraktifitas. Perusahaan juga mensupport masyarakat, melalui program CSR dibagikan ke masyarakat.

Masker kain dibagikan ke jumlah posko COVID-19 di masing-masing desa, seperti Kelurahan Kota Lama, Desa Kota Baru, Kepenuhan Jaya, Kota Intan serta desa lainnya, berupa 500 pcs dan kini masih menunggu produksi dari ibu-ibu karyawan.

"Untuk tempat cuci tangan, ditempatkan di fasilitas umum seluruh desa Kecamatan Kunto Darussalam seperti Kelurahan Kota Lama, Desa Kota Intan, Desa Kota Baru, Desa Sei Kuti termasuk Kecamatan Kepenuhan Hulu di desa Kepenuhan Jaya," jelas CDO PT. EDI Dede Putra Kurniawan, dan diakuinya tempat cuci tangan ditempatkan di lokasi fasilitas umum seperti pasar serta lainnya.

Selain itu, juga ada bantuan alat Thermometer Gun diberikan ke Desa Kota Intan diposko COVID 19 yang nantinya membantu petugas posko memeriksa tamu yang masuk ke desa Kota Intan.

Kemudian untuk memproduksi masker juga disupport PT.EDI bantu pemuda Kota Lama melalui Lurah Kota Lama Ali Yusuf, berupa mesin jahit lengkap untuk dijadikan alat bantu dalam memproduksi masker kain.

Di tempat terpisah, Camat Kunto Darussalam M. Ruslan sampaikan terima kasih atas bantuan PT EDI dimasa wabah COVID 19,  semoga perusahaan lain di wilayah Kunto Darussalam juga dapat turut serta membantu pemerintah dan masyarakat dalam melakukan penanganan virus COVID 19.

"Kami beruntung,sejumlah perusahan di wilayah kelurahan Kota Lama sangat pro aktif dalam melakukan program penanganan wabah COVID-19.Salah satunya PT.EDI yang selalu membantu pemerintah dan masyarakat dalam setiap kegiatan. PT.EDI sudah membantu berupa tempat Cuci Tangan, mesin jahit dan masker yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat," ucap M.Ruslan.

M.Ruslan berharap, perusahaan lain di wilayah Kunto Darussalam agar dapat turut serta membantu pemerintah dan masyarakat, dalam memutus mata rantai penyebaran COVID 19. (Fah/Tim/rls)



0 komentar:

Posting Komentar