Polling Pilkada Sumbar 2020

Sabtu, 02 Mei 2020

Seorang Nelayan Desa Tingkok Diduga Hilang di Sungai Sosa Saat Memancing Masih Belum Ditemukan

Foto Tim BPBD Rokan Hulu saat menyisir Sungai Sosa mencari seorang nelayan warga Desa Tingkok bernama Abdul Karim saat pergi memancing dengan menggunakan perahu
ROKAN HULU(SP) - Seorang nelayan Warga Desa Tingkok, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, diduga hilang dari perahunya di Sungai Sosa di daerah Desa Tingkok.

Nelayan itu bernama Abdul Karim Lubis, laki-laki, Warga Desa Tingkok, Kacamatan Tambusai, miliki Istri, Anak 5 orang diantaranya masih umur 3 bulan, diiduga hilang tenggelam saat ia memancing disungai Sosa, karena perahu yang digunakannya ditemukan terbalik.

Sesuai data penelusuran reporter media dilokasi sungai Sosa dan kepada masyarakat setempat, awalnya Jum'at, (1/5/2020) habis buka puasa, sekira jam 19.30 wib malam, Dia Abdul Karim pergi memancing dengan pamitan kepada keluarga nya.

"Abdul Karim red pergi memancing tersebut sekedar karena memang hobby dan juga beliau itu pandai berenang, namun dari anaknya mereka dengar ayahnga tidak pulang saat memancing itu

"Namun hingga jam 00 wib tengah malam Abdul Karim tidak pulang-pulang, karena kebiasaan nya pulang mancing itu paling lama jam 00 wib. Sehingga keluarganya pun merasa tidak tenang dan langsung menuju tepi sungai sosa untuk mencari dan memastikan mengapa Abdul Karim tidak pulang," cerita Warga dipinggir sungai Sosa itu.

Pada malam itu juga, kata warga Anaknya bernama Zainuddin Lubis yang pergi mencari ayahnya dan  sesampainya ditempat awal perahu di Tangkahan Lubuk Dusun, melihat ada sepeda motor ayahnya, namun ayahnya tidak ada, saat itu juga ia menyampaikan kepada masyarakat bshwa ayahnya belum pulang dari memacing hingga pagi Sabtu tadi.

Dari pagi-pagi itu pun masyarakat langsung pergi mencari korban di sungai Sosa itu. Hingga berita ini di update Tim BPBD  Rokan Hulu ikut turun Anggota DPRD Rokan Hulu dari Fraksi Partai Gerindra Budiman, Kapolsek Tambusai AKP Yulihasman, S.Sos, Kades Tingkok Herman ada juga tokah masyarakat H. Syafi'i Lubis.(Fah/Tim)

0 komentar:

Posting Komentar