Polling Pilkada Sumbar 2020

Selasa, 12 Mei 2020

Serahkan BLT-DD, Bupati Kampar : Pastikan Dana ini Tepat Sasaran

Bangkinang(SP)- Akibat Pendemi Covid - 19 yang melanda Negeri kita, banyak dampak yang di rasakan masyarakat terutama terkait perekonomian masyarakat oleh karena itu Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH menyerahkan pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat desa Laboy Jaya, Selasa (12/05/2020).

Saat memberikan arahan Bupati Kampar sampaikan kepada seluruh kepala desa agar Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini benar-benar sesuai dengan kriteria penerima atau tepat sasaran.

"Bantuan Langsung Tunai ini diberikan kepada Warga miskin yang belum menerima PKH,Warga yang belum menerima Bantuan  Pangan Non Tunai (BPNT)"

Bupati juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar akan terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat/warga tidak mampu akibat Pendemi Virus Covid '19 .

"Lebih kurang 30 Ribu keluarga (KK ) yang akan menerima bantuan, dengan jumlah Rp.600 per Keluarga dan akan diberikan selama Tiga Bulan terhitung dari Bulan April sampai Bulan Juni, dengan begitu ini menunjukkan bahwa 50 Persen lebih nantinya keluarga yang akan menerima Bantuan ini di Kabupaten Kampar.

"Bantuan tersebut diatur oleh desa dengan diarahkan kepada penerima yang tidak pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik Pemerintah Pusat, Provinsi, maupun dari Kabupaten. Hal itu meminimalisir adanya bantuan ganda dari pemerintah.

Bupati berharap bantuan yang diberikan selama tiga bulan dimulai bulan April hingga bulan Juni tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik yakni untuk membeli makanan yang bergizi dan sehat.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Febrinaldi Tridarmawan S.STP M.Si menambahkan bahwa saat ini sudah 131 Desa yang telah mencairkan Dana Desa untuk Bantuan Langsung Tunai dari 250 Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten dan setiap desa akan segera menyerahkan bantuan ini langsung kepada masyarakat untuk dapat segera dimanfaatkan.

Acara ini juga dihadiri oleh Kapoles Kampar M.Kholid, SIK, Wakil Ketua DPRD Kampar Repol, S.Ag, Kepala OPD terkait, Camat, Kades Laboy Jaya.( ontuo daus)

0 komentar:

Posting Komentar