Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Rabu, 27 Mei 2020

Sijunjung Beralih Status Dari Zona Hijau Ke Zona Merah, Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Ajak Masyarakat Tidak Perlu Panik

Sijunjung (SP) - Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat yang selama ini zona hijau sekarang beralih status ke zona merah. Hal itu  dikeluarkan Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, dengan nomor surat 547/05/PDRPI-FK/2020 tanggal 26 Mei 2020, dari 20 sampel swab test Sijunjung yang diperiksa, menyatakan delapan orang positif covid-19.

Kedelapan itu merupakan petugas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas Kelas IIB) Muaro Sijunjung.

Hal itupun dibenerkan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Rizal Efendi pada saat jumpa pers dengan wartawan di Balairung Lansek Manih Kantor Bupati setempat, Rabu (27/5).

“Ya, ada delapan petugas di Lapas terinfeksi positif Covid-19. Informasi tersebut berdasarkan laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc,”kata Rizal.

Sebelumnya, untuk warga binaan lapas kelas IIB Muaro Sijunjung telah dilakukan swab test dan dinyatakan negatif.

“Pagi ini 8 orang yang positif dijemput petugas dan langsung dikarantina di BKPSDM Provinsi Sumatera Barat,” terang Rizal.

Kemudian, hari ini 27 Mei 2020 akan diambil sampel swab 253 orang dari keluarga yang terkonfirmasi untuk dilakukan pemeriksaan labor. Seluruhnya telah dilakukan isolasi mandiri dan diawasi oleh Puskesmas Gambok, ungkapnya.

Ia mengajak masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik. Selalu terapkan protokol kesehatan, tingkatkan imunitas tubuh, gunakan masker jika keluar rumah, jaga jarak, selalu cuci tangan menggunakan sabun dan berdoa kepada Allah SWT agar diberikan keselamatan dan kesehatan.

“Untuk warga Sijunjung yang positif, jalani karantina dengan tenang, patuhi prosedur kesehatan dan segera diberi kesembuhan agar bisa berkumpul lagi dengan keluarga,” pungkasnya.(Dicko)

0 komentar:

Posting Komentar