Polling Pilkada Sumbar 2020

Kamis, 14 Mei 2020

Tim Gugus Covid-19 Pemkab Rohul Tanggal 14 Mei 2020, PDP Tidak Ada Lagi Yang Dirawat, 1 Orang Lagi Meningal

Foto data Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu
ROKAN HULU(SP) - Data  Tim Gugus Tugas Covid-19 atau Corona Virus Desease Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau, Kamis  (14/5/2020). Satu orang lagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Penyakit almarhum telah lama menderita penyakit kronis & TBC paru, sedangkan Orang Dalam Pamantauan (ODP) baru 57 orang.

Data ini sesuai Rekap Surveilens Covid 19 RSUD, Dinas Kesehatan, berasal dari laporan Kepala Puskesmas se Kabupaten Rokan Hulu dan data seluruh Dokter, Bidan dan Petugas Kesehatan di Kecamatan dan Desa se Kabupaten Rokan Hulu.

Disampaikan Bupati H. Sukiman melalui Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pemkab Rohul Drs. Yusmar, M.Si, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 6.460 orang, dengan status masih dipantau  719 orang, selesai pemantauan  5.741 orang, ODP baru 57 orang.

"ODP ini warga yang kembali dari luar Rokan Hulu, atau warga lain yang datang ke Rokan Hulu dari daerah yang sudah terinveksi Covid 19," tuturnya.

Urainya, jumlah ODP hari ini 6.460 orang, sebelumnya 6.403, ODP baru 57 orang. ODP di pantau 719 orang, sebelumnya  741 orang, berkurang
ODP di pantau 79 orang. ODP selesai di pantau atau sehat hari ini 5.741 orang, sebelumnya 5.662
atau ODP sehat bertambah 79 orang.

Pasien dalam pengawasan (PDP)
menurut Tim Medis, melalui Direktur RSUD Rokan Hulu, ada penambahan PDP baru, sehingga total jumlah PDP 38 orang.

PDP yang baru an NT 45 tahun asal Rambah, namun sudah meninggal dunia, penyakit almarhum telah lama menderita penyakit kronis & TBC paru, sehingga ini tidak ada PDP yang dirawat di RSUD Rokan Hulu.

"Pasien status positif 1  telah di
nyatakan sehat. Sehingga pasien
status positif 0 (NOL)," jelas Yusmar

Masih juru bicara Covid-19 Rohul, Tim gugus terus berupaya bekerja sesuai tugas dan fungsinya dalam pencegahan penularan Covid-19.

Sesuai laporan dan dokumentasi serta Vidcon yang disampaikan, semua tingkatan hingga di daerah perbatasan tetap melaksanakan pemeriksaan suhu badan warga yang datang dari luar ke wilayah Rokan Hulu.

"Pemerintah Kecamatan dan Desa kerjasama dengan TNI dan Polri serta elemen masyarakat termasuk pihak swasta, terus kompak dan saling bersinergi, bahu membahu, sampai mengembangkan tradisi kearifan lokal, termasuk mendirikan Posko, pengadaan  masker, desinfektan serta bantuan lain kepada masyarakat secara mandiri," pungkasnya.(Fah/Tim/Diskomifo Rokan Hulu).

0 komentar:

Posting Komentar