Polling Pilkada Sumbar 2020

Rabu, 06 Mei 2020

Viral, Galian C Orang Kaya Dapat Untung, Masyarakat Miskin Dapat Debu dan Lumpur, DLH Kemana ?

ROKAN HULU(SP) - Vital, beberapa akun Facebook masyarakat resah atas isi mobil angkutan material dari  Galian C  yang tumpah menutup jalan aspal yang dibangun uang negara republik Indonesia itu di Jalan Lintas wilayah Desa Ngaso, Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau sejak Rabu, Kamis, (6-7/5/2020.

Beberapa akun Facebook itu menuliskan, Galian C Orang Kaya Dapat Untung, Masyarakat Miskin dapat abu, debu dan lumpur. Dan terlihat dari beberapa foto yang diunggah itu, bila warga penggendara  pengguna jalan bisa jatuh kalau tidak hati-hati.

Dimana Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hulu ?  Apa tidak bisa menertibkan Angkutan dari Galian C tersebut ?, Inilah yang bisa ditanyakan kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu.

"Jalan Di Rohul banyak Berlubang.. Eh ini malah Dibuat kayak gini.. Akibat galian C.. Ini Aspal gan.. Tapi karna ada pihak Horang Kayah cari duit.. Ya orang yang kurang mampu macam kita dapat lumpur saja🤣..
TKP.. Desa Ngaso.. Jalan Raya.. Perbatasan Desa Ngaso..
Silahkan cek🙄😁," tulis akun Era Susanda.

Keresahan warga itu pun dikometari nitizen, Gimane wak nak cakap..? sedabfkan pemerintah setempat ja membebas kan nya,  tulis Putra Pagar. Horang Kayah mah Bebas, tulis Husin Miswany. Sultan yang punya tulis Indra Bekti dan ada yang menulis laporkan sama Polisi.

"Dijalan itu, parah sangat pak.. Lumpurnya tebal.. Dan efek Lumpurnya sampai ke Lampu merah ujungbatu," tulis warga lain. diperkirakan material yang tumpah dijalanan itu, karena ombeng atau pintu mobil angkutan material galian c itu rusak, namun dipaksakan untuk mengangkat material dari galian c atau Kuari tersebut.

Saat disampaikan kepada  Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting, SIK melalui Kapolsek Ujungbatu AKP Amru Hutahuruk mengatakan, Terimakasih Informasi nya, segera ditindaklanjuti. "Terimakasih informasinya," tulisnya melalui pesan WhatsApp nya.(fah)

0 komentar:

Posting Komentar