Polling Pilkada Sumbar 2020

Jumat, 15 Mei 2020

Warga Kelurahan Langgini terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kemensos RI

Bangkinang Kota(SP) - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kemensos kepada 479 KK Warga Kelurahan Langgini dan 25 KK diantaranya telah ditransfer ke rekening penerima bantuan, penyerahan secara simbolis di laksanakan di kantor Lurah Langgini Kecamatan Bangkinang Kota, Jumat (15/5).

479 KK Warga Kelurahan Langgini tersebut masing-masing menerima Rp.600.000.- untuk bulan April 2020 yang berasal dari dana APBN melalui Dinas Sosial Kabupaten Kampar.

Bupati Kampar yang juga didampingi Lurah Langgini Riska Jonitha S.Stp M.Si mengatakan agar bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membeli bahan pokok dan kebutuhan hidup sehari-hari Keluarga disaat pandemi covid-19.

“Dampak dari pendemi Covid-19 ini banyak sekali masyarakat kita yang kehilangan pendapatan, untuk itu Pemerintah hadir membantu masyarakat, semoga bantuan ini dapat membantu Bapak Ibu sekalian selama masa PSBB ini,” ujar Catur.

Bupati Kampar juga menghimbau agar mematuhi peraturan pemerintah dan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, hal ini semata-mata untuk menjaga kesehatan kita bersama, menjaga kesehatan sendiri, keluarga dan orang-orang yang kita cintai agar melakukan sosial dan pysical distancing serta menggunakan masker dan selalu mencuci tangan dengan sabun.

“Wabah Covid-19 ini adalah wabah yang sangat berbahaya, karena penularannya dari manusia ke manusia makanya kita harus menjaga jarak minimal 1 meter, saat ini Kampar melaksanakan PSBB yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan RI melalui Pemerintah Provinsi Riau untuk itu kita harus mengikuti aturan yang berlaku selama PSBB" ungkap Catur

Jangan keluar rumah jika tidak ada hal penting, selalu kenakan masker, cuci tangan pakai sabun, lakukan pola hidup bersih dan sehat, lakukan sosial dan pysical distancing. Tambah Catur

Selain itu Bupati Kampar juga menjelaskan bahwa PSBB adalah pembatasan sosial berskala besar, namun bukan berarti kita tidak boleh beraktifitas, bukan juga melarang kita untuk mengais rezeki melainkan dilakukan pembatasan, jaga jarak, menghindari berkerumun agar dapat memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona Covid-19 ini.

“Saya selaku Bupati Kampar ingin masyarakat kampar ini benar-benar aman terhindar dari wabah Covid-19 ini, keselamatan jiwa rakyat kampar ini tanggungjawab kami selaku Pemerintah daerah,” tegas Catur.(ontuo daus)

0 komentar:

Posting Komentar