Polling Pilkada Sumbar 2020

Kamis, 14 Mei 2020

Waw !! Dinas Perkim LH Sijunjung Ciptakan Perahu Bak Kapal Nabi Nuh Di Taman Bukik Gadang Muaro

Sijunjung (SP) - Nabi Nuh, kisahnya tertulis di kitab suci memiliki kapal yang sangat besar dan megah. Kapal itu digunakan untuk mengangkut semua umatnya serta aneka satwa agar selamat dari banjir bandang.

Tak ayal, Dinas Perumahan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim-LH) Kabupaten Sijunjung dibawah pimpinan Riki Mainaldi Neri memiliki segudang prestasi dan kreatifitas yang tinggi untuk mengambangkan sesuatu yang baru.

Hal itu dibuktikannya membuat perahu bak kapal Nabi Nuh di Taman Hotel Bukik Gadang Muaro Sijunjung.

Kepala Dinas Perkim-LH Sijunjung, Riki Mainaldi Neri menyebutkan pihaknya terus berupa untuk melakukan pembenahan terhadap taman-taman di pusat kabupaten.

“Pembenahan taman ini kita lakukan pembuatan kapal yang menyerupai kapal Nabi Nuh sewaktu dulu kala,” ungkap Riki kepada Sumatrapos.co.id diruang kerjanya, Kamis (14/5).

Lebih lanjut dikatakan Riki , pihaknya juga tidak perlu menghabiskan dana begitu besar, hanya memanfaatkan bambu dengan secara swadaya dan menggerakkan pasukan baju kuningnya (para petugas kebersihan K3) untuk mengerjakan.

Selain kebersihan menjadi prioritas kita, taman juga dibenahkan untuk tempat nongkrong kalangan anak muda.

“Kita usahakan semaksimal mungkin. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan baik,” ujarnya.

Riki mengimbau kepada masyarakat di Ranah Lansek Manih untuk bisa menjaga kebersihan disekitaran taman.

“Kita sudah siapkan tempat sampah ditaman itu, bagi yang membuang sampah, buanglah ditempat sampah yang telah disediakan,” pungkasnya.

Saat dipantau Sumatrapos dilapangan, begitu antusias warga muaro sijunjung mengunjungi taman perahu bak kapal Nabi Nuh tersebut. Selain itu, terlihat para para pengunjung menikmati hari sore dan secara bergantian untuk berfotoria diatas perahu itu dengan backhround megahnya kantor bupati setempat.(Dicko)

0 komentar:

Posting Komentar