Polling Pilkada Sumbar 2020

Selasa, 19 Mei 2020

Wujud Kepedulian ke Kampung Halaman, Perantau Salurkan Bantuan ke Nagari Guguak Hilir

PADANGPARIAMAN, (SP) - Sebanyak 100 orang anak yatim dan 200 orang fakir miskin diberikan bantuan oleh perantau yang ada di Jakarta, bertempat di Masjid Raya Paingan Nagari Guguak Hilir, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman. Senin (18/5/2020).

"Bantuan tersebut merupakan zakat, infak dan sedekah dari warga perantauan yang ada di Jakarta," ujar Darmawati Panitia Penyalur Bantuan.

Sebanyak 1 ton beras dan uang sebesar 30 juta rupiah diberikan oleh Harzualaini Harun, Harisjon dan donatur lainnya. Bantuan yang disalurkan merupakan wujud perhatian warga yang ada di rantau terhadap kampung halamannya.

"Bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban warga, terutama saat ini ditengah mewabahnya virus corona," katanya.

Sebelumnya sudah dilakukan penyaluran bantuan untuk anak yatim dan fakir miskin bertempat di Masjid Taqwa Muhamadiyah Paingan, bantuan tersebut tersalurkan dengan total 41 juta rupiah lebih.

"Adanya bantuan dari warga perantauan ini sangat membantu bagi warga kampung halaman," ujar Darmawati.

Darmawati berharap, para perantau yang telah sukses untuk dapat terus membantu warga di kampung halaman yang membutuhkan.(tdw)

0 komentar:

Posting Komentar