Polling Pilkada Sumbar 2020

Sabtu, 20 Juni 2020

Anggota DPRD Rohul Ayattullah Kumaini Kunjungi dan Bantu Anak Yang Sakit Thalasema Warga Desa Alahan,

ROKAN HULU(SP) - Anggota DPRD Rokan Hulu dari Fraksi PAN
Ayattullah kumaini SE M.Si mengunjungi dan berikan bantuan kepada Alfaris bocah 8 tahun yang sedang berjuang melawan penyakit Thalasemia.

Sakit Thalasemia adalah kelainan darah bawaan yang ditandai oleh kurangnya protein pembawa oksigen (hemoglobin) dan jumlah sel darah merah dalam tubuh yang kurang dari normal.

Hal tersebut dilaksanakan Anggota DPRD Rokan Hulu periode tahun 2019-2024 ini, sebagai bukti kepeduliannya  akan penderitaan sesama anak bangsa.

Alfaris anak yang menderita salah satu penyakit langka itu, anak dari pasangan Evi Wahyuni dan Zamri. A dari 3 bersaudara warga  RT 002 RW 002 Fesa Alahan Kecamatan Rokan IV Koto,

Kehidupan keluarga orang tua Alfaris salah satu petani yang kurang mampu di Rokan Hulu yang hanya bisa mengandalkan BPJS Kesehatan untuk mendapatkan perobatan dari rumah sakit.

Selain Anggota DPRD Rohul Ayattullah Kumaini datang  bersama Kades Alahan Heri Susanto, Babinsa Koramil 13 Rokan 4 koto Afrizal dan pemuda desa Alahan bahu membahu untuk membantu bocah 8 tahun tersebut.

Ayattullah Kumaini mengatakan, kedatangan tersebut sebagai bentuk kepedulian  terhadap adek Alfaris yang sedang berjuang melawan penyakit thalasemia

"Kita berharap kepada pemerintah daerah untuk tanggap terhadap masyarakat kita yang kurang mampu terkhusus Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Rokan Hulu untuk serius dalam pendataan warga kurang mampu dan yang miliki penyakit seperti  Alfaris ini, jangan baru sibuk sudah terekspos di media," jelasnya (Fah/Tim)

0 komentar:

Posting Komentar