Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Minggu, 07 Juni 2020

Anggota DPRD Rohul Budiman, Inilah Keadaan Jalan Provinsi Riau Kita di Wilayah Sontang dan Mahato.

ROKAN HULU(SP) - Jalan Lintas Provinsi di Wilayah Kabupaten Rokan Hulu, (Rohul) yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Riau, setiap tahunnya sudah menjadi bahan perbincangan masyarakat, apa lagi bila masuk musim hujan, salah satu titik yang paling parah di wilayah jalan di Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam ke Duri dan Jalintas Desa Tambusai Utara Mahato ke Manggala Sumatera Utara.

Di Jalan lintas diwilayah Desa Sontang ke Duri itu, kiri kanan jalan ada  rawa dan ada juga aliran sungai nya, sedangkan di Mahato Kecamatan Tambusai Utara jalan tanah.

Sehingga membuat Anggota DPRD Rohul dari Fraksi Partai Gerindra Budiman turun langsung melihat saat dirinya pergi ke wilayah Desa Sontang tersebut, Sabtu, (6/6/2020), dalam akun Facebook pribadinya mengunggah beberapa foto dan video parahnya jalan lintas Provinsi Riau Itu, dengan menulis,

Inilah Keadaan Jalan Provinsi Kita
1.sontang ke duri
2.mahato ke manggala
Jalan tersebut adalah jalan provinsi yang tanggung jawabnya ada pada provinsi Riau untuk memperbaiki nya.

Namun kita dari DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten serta Pemda Rokan Hulu juga punya hak menyampaikan kepada Bapak Gubernur dan Dinas PUPR Provinsi Riau. Kalau dari peta politik Bapak  Wakil Gubernur berasal dari Rokan Hulu seharusnya ini menjadi prioritas demi lancarnya angkutan barang dan jasa untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Untuk pengangkutan barang hasil bumi Rokan Hulu ke Dumai akses yang ekonomis adalah jalur wilayah mahato dan Desa Sontang, padahal manfaatnya sangat banyak termasuk menguraikan kepadatan arus lalu lintas simpang TB Kecamatan Tandun sehingga jalannya lebih baik.Hanya tinggal 2 km jalan tersebut sudah terkoneksi.

"Mohon perhatian dari Bapak Gubernur, Bapak DPRD Provinsi Riau kita yang mempunyai hubungan langsung dengan dinas terkait. Memang efek corona juga yang menghambat kerja pemerintah semiga new normal cepat bergerak. #Semoga new normal menormalkan kinerja dinas terkait #secepatnya diperbaiki
#mengingatkan masa 20 tahun dulu jalan kampungku," tulis Budiman Anggota DPRD Rohul.

Dalam vidio dan foto itu, terlihat sejumlah kendaraan yang sudah terjebak pada dalamnya lumpur di jalan tersebut, juga ada alat berat yang terus bekerja untuk menarik kendaraan yang terpuruk, namun belum tau alat berat itu punya siapa dan dibiayai dari mana. (Fah/Tim).

0 komentar:

Posting Komentar