Polling Pilkada Sumbar 2020

Selasa, 16 Juni 2020

Bupati Kampar Serahkan 700 Sertifikat Tora di Siak Hulu

Siak Hulu(SP)- Bupati kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH di dampingi Kadis Pertanian Bustan, Kadis Kesehatan Dedi Sambudi, serahkan 700 Sertipikat tanah dalam program Tanah Objek Reforma Agraria (Tora) dari kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN ) kepada masyarakat Desa Lubuk Siam Dan Desa Taratak bulu Kecamatan Siak Hulu,(16/6/2020).

Penyerahan ini merupakan yang Pertama di Indonesia ini berkat kerjasama yang baik antara stakeholder dan masyarakat.

Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH mengatakan dengan telah diberikannya sertifikat tanah  ini, artinya masyarakat telah mendapatkan kepastian hukum atas tanah milik mereka yang diharapkan nantinya dapat digunakan untuk peningkatan kesejahteraan dan peningkatan ekonomi.

"Semua masyarakat yang memperoleh sertifikat tentunya senang dan bangga dengan adanya program ini, yang merupakan salah satu bukti hadirnya pemerintah ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Kampar yang membutuhkan kepastian hukum atas atas kepemilikan pribadi,Dan ini adalah salah satu dokumen berharga yang nantinya dapat diberikan dan digunakan pada keturunan kita saat tua nanti", kata Bupati

Ditambahkan Catur, Masyarakat Kampar hendaknya bangga dengan program tersebut dan ia menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan sertifikat tersebut.

" Tentu kita sebagai masyarakat Kabupaten Kampar harus bangga, karena program ini merupakan yang pertama di Indonesia dan kedua kalinya saya serahkan setelah kemaren didesa Kijang Rejo Kecamatan Tapung, maka gunakanlah dengan sebaik baiknya"tambah Catur.

Sementara itu, Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Kampar, Sutrilwan, SH.MH mengatakan Kabupaten Kampar adalah daerah pertama di Indonesia yang sertipikat tanahnya dibagikan melalui program tora, seharusnya sertifikat ini dibagikan Desember mendatang, namun karena masyarakat, perangkat desa dan BPN yang pro aktif dalam proses penyelesaian sertifikat ini, maka dapat dibagikan sebelum jadwal yang ditentukan, untuk itu kita patut berbangga dengan prestasi ini.

"Untuk pembagian sertifikat tajap pertama ini ada 700 sertifikat, dengan rincian untuk lubuk Siam 200 sertifikat dan untuk Teratak buluh 500 sertifikat , sedangkan untuk pengusulan tahap kedua, untuk lubuk siam 28 sertifikat dan Teratak Buluh 484 sertifikat ungkap Sutrilwan.(Ontuo daus )

0 komentar:

Posting Komentar