Polling Pilkada Sumbar 2020

Kamis, 11 Juni 2020

Ditengah Pandemi Covid-19, Para Petugas Kebersihan Dibawah Dinas Perkim LH Sijunjung Tetap Semangat Menjalankan Tugas

Sijunjung, (SP) - Di tengah pandemi virus Covid-19, petugas kebersihan dibawah naungan Dinas Perumahan, Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) Kabupaten Sijunjung tetap bekerja menjaga kebersihan kota di Ranah Lansek Manih.

Meski ada kekhawatiran terhadap penularan virus Covid-19, namun tanggung jawab terhadap tugas lebih besar dari ketakutan terhadap ancaman virus itu.

Dari pantauan dilapangan terlihat petugas kebersihan sedang melakukan aksinya mengangkut sampah dibeberapa tempat yakni ditempat fasilitas umum dan dipermukiman warga.

Saat dikonfirmasi Sumatrapos.co.id, Kepala Dinas Perkim LH, Riki Mainaldi Neri menyebutkan pihaknya tetap menugaskan petugas kebersihan untuk melaksanakan tugas seperti biasa.

"Para petugas di bidang kebersihan tetap bekerja di tengah pandemi Covid-19 sesuai dengan protokol kesehatan,” ujar Riki melalui via WhatsAppnya, Jumat   (12/6).

Menurutnya, para petugas tersebut patut diapresiasi dan mendapat perhatian karena bekerja disaat orang-orang bekerja dirumah karena virus corona ini.

"Apa jadinya kabupaten ini tanpa kiprah mereka. Dari segi waktu, mereka tetap terus bekerja meski ditengah pandemi. Selain itu, mereka memang salah satu penunjang kebersihan di Ranah Lansek Manih,” ulasnya.

Lebih lanjut disebut Riki, pihaknya juga meminta para petugas melaksanakan protokol kesehatan selama bertugas.

"Petugas kebersihan memang rentan terhadap berbagai penyakit, termasuk potensi terpapar virus corona. Karena itu, mewajibkan kepada semua petugas untuk mengikuti SOP dalam bekerja seperti menggunakan masker, sarung tangan, cuci tangan pakai sabun kalau sudah selesai bekerja," ungkap mantan Kadis Ketenagakerjaan dan Transmigrasi itu.

“Kinerja mereka tak bisa dihentikan karena sebagai bagian dari pelayanan masyarakat, khususnya dalam pengangkutan sampah yang dihasilkan sampah pasar maupun rumah tangga,” pungasnya.(Dicko)

0 komentar:

Posting Komentar