Polling Pilkada Sumbar 2020

Sabtu, 20 Juni 2020

DPRD Rohul Minta Pemprov Riau Perbaiki Jalintas Ujungbatu-Tandun Rusak Dampak Over Muatan Mobil Sertu Jalan Tol, PUPR Riau Hari Ini Mulai Dikerjakan

ROKAN HULU(SP) - Anggota DPRD Rokan Hulu, Arisman, S.Sos.  meminta Pemerintah Provinsi Riau, untuk melakukan perbaikan dan membangun di beberapa titik di Jalan Lintas dari Kecamatan Ujungbatu-Tandun yang kembali rusak parah yang sudah sering dikeluhkan masyarakat.

Kerusakan di jalintas  yang sudah menjadi kewenangan Provinsi Riau tersebut, akibat kelebihan muatan di berbagai mobil angkutan termasuk mobil yang angkut sertu material dari Galian C untuk pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai.

"Atas kerusakan itu, diminta Pemprov Riau untuk dibangun secara parmanen tidak hanya perbaikan atau pemeliharaan saja, jangan Pemprov Riau buang badan pada tanggung jawab nya," kata Anggota DPRD Rohul dari Partai Hanura kepada reporter group media ini Sabtu, (20/6/202).

Lanjut Anggota DPRD dua periode Dapil.4 Rokan Hulu, ia juga meminta Pemprov Riau dan Pemkab Rohul dan unsur pihak terkait lainnya, agar tegas untuk menertibkan berbagai mobil kelebihan tonase  yang lewat di jalan Ujung Batu, Tandun tersebut.

Sesuai informasi diterimanya, puluhan mobil Angkutan Material Sertu Galian C yang dibawa jalan tol Pekanbaru-Dumai itu, lewatnya malam hari hingga subuh.

“Kalau ada truk berlebihan muatan, pemerintah harus berani menertibkan,” sebut Arisman Fraksi Membangun Nurani Bangsa (MNB) DPRD Rokan Hulu ini.

Tambah Sekertaris Komi  banyak masyarakat yang mengeluh karena sering melihat mobil truk berkapasitas overload (kelebihan muatan) melintas di jalan milik provinsi itu, sehingga membuat jalan rusak parah.

“Kata warga jalan rusak ini dimulai semenjak adanya pengangkutan sirtu besaran-besaran keluar masuk Rohul dari Ujung Batu,” jelas Sekeretaris Komisi IV Bidang Pembangunan DPRD Rokan Hulu.

Ia mengungkapkan, kerusakan jalan Provinsi Riau tersebut sudah berjalan 3 tahun dan sering di perbaiki Dinas PUPR Rohul karena keluhan masyarakat,  namun yang paling parah di tahun ini, untuk itu Pemprov Riau harus membangun

Dilanjutkannya, PUPR Prov Riau sudah beberapa kali memperbaki jalan ini, bahkan PUPR Kab rohul sudah banyak sekali memperbaiki kerusakan jalan, tapi tetap saja rusak karena terus dilewati truk bertonasi berat.

Kerusakan itu di sepanjang jalan Ujung Batu-Tandun. Kerusakan khususnya dalam kota Ujung Batu dan kota Tandun.

Dikatakannya bahwa masyarakat berharap perhatian penuh dari Dinas PUPR Pemprov Riau, karena itu jalan dalam kewenangan nya.

Anggota DPRD Rohul meminta Gubernur Riau melalui Dinas PUPR Prov Riau harus mengambil kebijakan cepat untuk memperbaiki jalan tersebut, sebelum lebih banyak memakan korban lagi.

“Karena warga sudah marah, bahkan ada yang sudah menanam pisang dan bila tidak diperbaiki parmanen masyarakat akan menanam sawit dijalan provinsi itu,,” pungkasnya..

Saat hal ini dikonfirmasi kepada Dinas PUPR Pemprov Riau melalui ka  UPT Wilayah 3 Sutirman,  ia bang, hari ini mulai dikerjakan.

"Hari ini kami mulai kerjakan," jawabnya dari via selulernya. (Fah/Tim).

0 komentar:

Posting Komentar