Polling Pilkada Sumbar 2020

Senin, 15 Juni 2020

Pemkab Fokus Penanganan Covid-19, Pembangunan Fisik Tahun 2020 Untuk Sementara Ditunda

ROKAN HULU(SP) - Ditengah wabah Covid-19, pelaksanaan program pembangunan infrastruktur yang telah direncanakan Pemerintah Kabupaten Rohul tahun 2020 tertunda.

Pasalnya, anggaran kegiatan pembangunan fisik yang tertuang didalam APBD Rohul 2020, dilakukan pergeseran untuk difokuskan untuk penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rohul, sesuai dengan SKB Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan Republik
Indonesia.
     
Sehingga untuk kelanjutan pelaksanaan pembangunan fisik tahun ini, menunggu terbitnya regulasi atau aturan dari pemerintah Pusat.
     
Bupati Rokan Hulu H Sukiman menyebutkan, pemerintah daerah harus menunda pelaksanaan pembangunan fisik yang telah tertuang didalam APBD Rohul 2021. Karena anggaran yang ada diprioritaskan untuk penanganan
pencegahan Covid 19.
       
Tentunya masyarakat di Kabupaten Rohul dapat memahami kondisi dan kebijakan yang diterapkan Pemerintah Pusat, seluruh kabupaten/kota, provinsi wajib melakukan pergeseran anggaran yang difokuskan untuk penanganan pencegahan penyebaran wabah Covid 19.
     
‘’Saya sampaikan kepada seluruh masyarakat, pembangunan infrastruktur di pedesaan yang pernah dijanjikan untuk saat ini pembangunan tersebut tidak bisa dilaksanakan. Sebenarnya anggarannya telah dituangkan didalam APBD Rohul 2020. Tapi di karenakan adanya wabah Covid 19 ini, sehingga anggaran pembangunan fisik dialihkan untuk penanganan Covid-19,’’ ungkap Bupati Rohul H Sukiman menjawab wartawan, Senin (15/6), terkait pelaksanaan pembangunan Jalan Aspal di pedesaan tahun 2020.
     
Mantan Dandim Indragiri Hilir itu mengharapkan masyarakat dapat memahami apa yang menjadi kebijakan Pemerintah Pusat ditengah upaya penanganan penyebaran Wabah Covid 19.
     
‘’Kita berharap jika masalah Covid-19 ini sudah benar selesai atau hilang dari daerah kita khususnya Indonesia umumnya, tentu pembangunan tersebut akan dilanjutkan kembali untuk memenuhi aspirasi dan harapan masyarakat,’’ ujarnya
     
Dalam kesempatan itu, Bupati juga mensosialisasikan persiapan Pemkab Rohul dalam penerapan tatan new normal menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19.
     
Dia berharap kepada masyarakat di Kabupaten Rohul, warga agar selalu mentaati protokol kesehatan meskipun Rohul termasuk Zona Hijau dan telah menjadi pilot project dalam penerapan tatanan New Normal oleh Pusat.
     
‘’Saya ingatkan warga tidak lengah, harus selalu terapkan disiplin dan patuhi protokol kesehatan serta imbauan pemerintah yakni selalu menggunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan dan terapkan pola hidup bersih dan sehat dilingkungan keluarga dan dilingkungan tempat tinggal,’’ jelasnya. (Fah/Tim/Rls).

0 komentar:

Posting Komentar