Polling Pilkada Sumbar 2020

Selasa, 16 Juni 2020

PUPR Rohul Lakukan Pemeliharaan Jalan Dari Dusun kaiti I ke Desa Sialang Jaya Sepanjang 5 KM

Alat berat milik UPTD PUPR Rohul wilayah I melakukan perawatan jalan perkunan masyarakt , menghubungkan dari Dusun kaiti I - Desa Sialang jaya sepanjang 5 km.
ROKAN HULU(SP) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  (PUPR) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), terus melakukan kegiatan pemerliharaan jalan kabupaten diwilayah itu dengan biaya melalui dana swakelola.

Pemeliharaan jalan dari PUPR Rohul kali ini sepanjang  5 Km yang menghubungkan Dusun Saroha kaiti I ke Desa Rambah Tengah Barat (RTB ) ke Desa Sialang jaya Kecamatan Rambah

Disampaikan Kadis PUPR Rohul Anton.ST.MM, melalui UPTD Wilayah  I PUPR Rohul Elfian SP,  kegiatan rutin pemeliharaan jalan Kabupaten dilakukan melalui dana swakelola APBD Rohul.

"Setelah adanya intruksi dari Bupati Rohul H.Sukiman ke Kadis PUPR, kita segera melakukan pemeliharaan jalan yang menjadi jalan menghubungkan dari dusun kaiti I ke desa sialang jaya  bagi masyarakat mengangkut hasil perkebunan dan pertanian mereka. Berharap, dengan adanya pemeliharaan jalan setiap saat bisa dilalui masyarakat dalam kondisi alam apapun," kata Elfian , yang mencakup wilayah kerja Kecamatan  Rambah,Rambah samo,Rambah Hilir,dan Bangun purba .

Elfian juga menghimbau, bagi desa desa yang berada di empat Kecamatan wilayah kerja UPTD I PUPR Rohul, bila ada kondisi jalan yang perlu dilakukan perbaikan maka pihak desa bisa membuat pengajuan melalui proposal ditujukan ke Dinas PUPR Rohul atau ke UPTD PUPR Wilayah I.

"Bila ada proposal masuk ke kita, maka segera kita tindaklanjutinya dan melakukan survei ke lokasi jalan tersebut melihat kondisi kerusakan jalan apa yang perlu diperbaiki. Setelah itu, baru kita kerahkan personel dan alat berat untuk perbaiki jalan tersebut," kata Elfian.

Elfian  mengaku, jalan merupakan salah satu kebutuhan utama bagi masyarakat dalam mendukung meningkatkan perekonomian masyarakat. Terutama akses mengangkut hasil pertanian masyarakat.

Tokoh masyrakat RTB Alfi syahri Hasibuan Mengucapakan terima kasih kepda Dinas PUPR dan Bupati Rohul  H.Sukiman, yang sudah cepat tanggap terhadap usulan masyarakat Desa kaiti dan Sialang jaya ,untuk menperbiki jalan perkebunan dari Dusun kaiti I ke Jalan air panas Desa Sialang jaya ,sebagai mana Visi dan Misi Bupati Membangun Desa Menata kota ,untuk kedepanaya kami akan komit atas perjuangan dan jerih payahnya Bupati Rohul,"pungkasnya (Fah/Tim)


0 komentar:

Posting Komentar