Polling Pilkada Sumbar 2020

Sabtu, 20 Juni 2020

Putra Rohul DPRD Sumbar Dukung Pemprov Riau Percepat Bangunan Jalintas Rokan IV Koto-Rao.

Foto Anggota DPRD Provinsi Sumbar Fraksi Partai Gerindra Khairuddin Simanjuntak
ROKAN HULU(SP)- Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi Partai Gerindra Khairuddin Simanjuntak mendorong dan mendukung Pemerintah Provinsi Riau mempercepat pembangunan jalan lintas dari Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu-Kecamatan Rao, Kabupaten Pasaman.

Khairuddin Simanjuntak putra asli dari Kabupaten berjulukan negeri seribu suluk itu, lahir dan sukses di Kabupaten Pasaman, ikut peduli kemajuan kedepan Kabupaten tersebut.

Khairuddin Simanjuntak awalnya duduk Anggota DPRD Kabupaten Pasaman dua periode, sekarang beliau Anggota DPRD Provinsi Provinsi Sumatera Barat, periode 2019-2024 dari Partai Gerindra besutan H.Prabowo Subianto,  katanya sudah bertemu dengan Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Partai Gerindra Hardianto untuk diskusi terkait jalan provinsi Riau di wilayah Kecamatan Rokan IV Koto batas Kecamatan Rao.

Lanjutnya, dalam pembicaraan mereka, kedua Politisi Partai ketua umum H. Prabowo Subianto itu, mereka mendukung Pemprov Riau untuk mempercepat Pembangunan Jalan Lintas Riau di Kecamatan Rokan IV Koto -Rao Kabupaten Pasaman Sumbar tersebut. Namun mewujudkan itu diharapkan adanya kebersamaan Pamerintah dan DPRD masing-masing daerah.

"Hal ini  demi peningkatan kesejahteraan dari perokonomian Masyarakat, mulai dari hasil pertanian, perdangan dan lainnya, karena jalan dari Kecamatan Rao, Kabupaten Pasaman Sumbar sudah di aspal hotmix sampai di batas Kecamatan Rokan IV Koto,"
kata Anggota DPRD Provinsi Sumbar kepada group Media ini Sabtu, (20/6/2020) di Pasirpengaraian disela-sela saat melakukan kunjungan keluarga

Mantan Anggota DPRD dua periode di Kabupaten Pasaman ikut mendorong terus terawat nya jalan dari kecamatan Rao hingga ke batas Rohul yang saat ini jalan tersebut sudah HOTMIX dan terawat dengan baik

Tambahnya lagi, berdasarkan kemajuan akhir-akhir ini, mobilisasi disana meningkat, tentu, kalau jalan itu sudah dibangun, akan semakin dekat dan meningkatnya hubungan yang lebih akrab lagi antara masyarakat Kabupaten Rohul dan Kabupaten Pasaman, meski selama ini hubungan itu sudah terjalin.

Selain itu,secara historis  hubungan masyrakat antara Pasaman dengan Riau sudah terjalin sejak zaman kerajaan sebelum indonesia merdeka dan banyak masyarakat yang berasal dari ranah Kampar bermukim di nagari Rantau Pasaman sejak zaman kerajaan tempo dulu hingga saat ini.

Bahkan diakui Anggota DPRD Sumbar ini, dirinya sangat mendukung lagi bila jalan itu secepatnya Pemprov Riau mengusulkan untuk menjadi jalan nasional ke Pemerintah Pusat, melalui Kementerian PUPR RI.

Ia menjalaskan, kalau dari jarak waktu perjalanan, bila warga dari  Pasirpengaraian ke Rantau Berangin Kabupaten Kampar- Bukit Tingg- Pasaman dan sebaliknya kurang lebih 9 jam perjalanan.

"Seandainya dari Pasirpengaraian Kabupaten Rokan Hulu, lewat dari jalan Ke Rokan-Rao Kabupaten Pasaman Pintu Padang Rumbai hanya kurang lebih 3 jam. Tentu ini sangat mengurangi pembiyaan yang dikeluarkan masyarakat, untuk itu kita mendorong Pemprov Riau mempercepat pembangunan jalan Provinsi Riau Rokan-Rao batas Sumbar tersebut," harapnya.(Fah/Tim).


0 komentar:

Posting Komentar