Polling Pilkada Sumbar 2020

Selasa, 23 Juni 2020

Rapat Paripurna Istimewa HUT Pekanbaru ke-236 dan Harapan

Advertorial DPRD Kota Pekanbaru (23/06/2020)=========
Pekanbaru(SP)-
Rapat Paripurna istimewa HUT ke-236 Kota Pekanbaru tetap digelar meski ditengah ancaman wabah covid-19,Selasa (23/6). Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, bahkan sejumlah pemeriksaan harus dilalui setiap tamu undangan.

Tamu undangan tampak hadir, mulai dari pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru, Pejabat Pemrov Riau, termasuk juga tampak hadir langsung Gubernur Riau Syamsuar dan intansi terkait lainnya.

Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani berharap, di usia yang ke- 236 ini Pekanbaru dapat memberikan perubahan yang jauh lebih baik. Baik dari sisi kesejahteraan masyarakat, ekonomi, sosial, hingga sektor lain yang bersentuhan dengan masyarakat.

"Tentunya secara kesejahteraan kita harapkan warga Pekanbaru kehidupannya lebih sejahtera. Bagaimana untuk sejahtera, tentu selama priode Pak Firdaus dan Ayat dapat fokus mengangkat kesejahteraan masyarakat. Karena memang Kota Pekanbaru yang menuju kota besar ini memiliki masalah kompleks seperti banjir yang harus tuntas," terang Hamdani.

Politisi PKS ini berharap jangan lagi Pekanbaru menjadi Kota Berkuah karena langganan banjir. Terlebih sudah ada master plan, pihaknya mendorong Kadis PUPR menuntaskan masterplan dan meminimalisir titik-titik banjir.

"Tentunya hal ini menjadi skala prioritas untuk Kota Pekanbaru ke depan. Terlebih Pekanbaru sudah 236 tahun, itu usia yang tidak sedikit. Makanya kita harapkan pekanbaru ke depan memang seperti visi misi yang disampaikan Walikota Pekanbaru," harap Hamdani.

Dukungan dari legislatif sendiri sesuai Tupoksi peran legislasi, dimana tahun ini ada 22 Ranperda yang disampaikan Pemerintah dan 1 Ranperda dari DPRD. Hal ini bukti DPRD mengakomodir visi misi Pekanbaru menuju madani.

"Kemudian dari sisi budgeting atau penganggaran tentu kita bahas bersama TAPD terkait prioritas-prioritas anggaran. Apalagi di situasi Covid-19 dan refocussing, kembali ke new normal ini tentu hal-hal prioritas harus sama-sama kita dudukkan," jelasnya. 

Untuk masyarakat sendiri sebagai good cityzen sebagai masyarakat yang baik untuk mendukung program pemerintah antara pengusaha dan masyarakat. Dan ke depan untuk kepengurusan izin tempat usaha atau ruko harus komprehensif, tidak ada yang melanggar agar tidak buat titik banjir baru.

"Sementara kita juga mengharapkan sampah bisa dikelola kembali dengan baik dan bisa dimanfaatkan. Berkaca dari daerah lain yang ada sampah organik dan non organik. Organik bisa jadi pupuk jika diolah dan non organik seperti plastik bisa menjadi kerajinan tangan dan menjadi sumber PAD untuk Kota Pekanbaru. Inilah yang akan kita minta dalam hal pengelolaan sampah bisa menjadi lebih baik," ucap Hamdani.(adv DPRD Kota Pekanbaru)

0 komentar:

Posting Komentar