Polling Pilkada Sumbar 2020

Selasa, 23 Juni 2020

RS Surya Insani Benar 1 OTG Positif Covid-19 Dirawat Isolasi, Pelayanan Tetap Berjalan Dengan Baik.

ROKAN HULU(SP) - Manajemen Rumah Sakit Surya Insani Pasirpengaraian, KM 4 Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Riau membenarkan ada satu Orang Tanpa Gejala (OTG) Positif Covid-19, dan sedang dirawat isolasi sejak keluar hasil swab dari RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

Demikian disampaikan Direktur RS Surya Insani dr Ahmed Mawardi MKM didampingi dr. Zuldi Afki, SPP, dr. Rudi Erwin Kurniawan, SP.Pd, Manager Pelayanan Medis dr Wahono, Akya Riska Alni, S.Sos Bidang SDM, Wahyu Hidayat, SH Humas dan Marketing dalam konfrensi pers di ruang media center Covid-19 RS Surya Insani Selasa, (23/6/2020).

Lanjut Ahmed Mawardi, OTG Covid-19 ini merupakan Karyawan RS Surya Insani bernisial CA, Umur 32 Tahun, alamat Kecamatan  Rambah, sesuai konfirmasi, tidak ada riwayat perperjalanan di daerah yang terinveksi Covid 19 dan tidak ada kontak dengan orang lain kasus positif.

Ia menjelaskan diketahui OTG Positif setelah dilakukan tes pengambilan sample swab 33 orang Petugas Kesehatan RS Surya Insani tanggal 16 Juni 2020, dari hasil tersebut 32 orang negatif dan pada tanggal 22 Juni bernisial CA dinyatakan positif Covid-19 hasil swab

"Sejak dinyatakan Positif Covid-19, CA sedang dirawat isolasi di Ruang Isolasi RS Surya Insani, terhadap Keluarganya dan orang lain yang bersentuhan terhadap nya juga sudah dilakukan tes swab 14 hari kedepan isolasi mandiri," tuturnya.

Dijelaskan Direktur RS Surya Insani seluruh tenaga Medis, Pegawai dan Karyawan RS Surya Insani, setelah 33 orang di ambil sample swabnya, juga terhadap 136 orang lainnya juga sudah diambil sample swab, menunggu hasil dari Labor Biomolekuler RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

Ia mengakui, setelah diumumkan nya OTG Positif Covid-19, ada sedikit mengalami penurunan masyarakat yang datang berobat, namun pelayanan tetap dilaksanakan yang terbaik terhadap masyarakat yang berobat, dengan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 sesua anjuran pemerintah dan Physical distancing atau jaga jarak.

Tambahnya, Pihak RS Surya Insani tetap setiap haringa melakukakan penyimprotan disinfektan di seluruh ruangan perawatan, lingkungan RS Surya Insani, dan dipintu masuk disediakan tempat cuci tangan dengan bersih pakai sabun, serta tes suhu panas badan.

"Setiap masyarakat yang datang tetap dilaksanakan kepada mereka penerapan protokol kesehatan Covid-19, memakai masker, dan yang kunjungan pasien dengan sistem satu-satu orang," jelasnya.

Sebelumnya Tim Gugus Tugas Covid-19 atau Corona Virus Desease Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau, Senin, (22/06/2020) pukul 21.15 WIB menyampaikan perkembangan Covid 19, ada pasien Positif 1
orang bernisial CA, sedangkan Pasien Dalam Pamantauan (PDP),  bertambah 1 orang menjadi 60 orang semuanya sudah sehat. (Fah/Tim).

0 komentar:

Posting Komentar