Polling Pilkada Sumbar 2020

Selasa, 16 Juni 2020

Sosialisasi New Normal di Pasar Inpres Muaro : Pedagang dan Pengunjung Harus Jaga Jarak

Sijunjung (SP) - Tim Gabungan dari personil Polres Sijunjung, Kodim 0310/SS, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Dinas Dagperinkop UKM Kabupaten Sijunjung berkreliling memberikan himbauan kepada pengunjung dan pedagang di Pasar Inpres Muaro agar masyarakat yang berada di pasar dapat mengikuti penerapan tatanan kehidupan baru (New Normal), Selasa (16/6).

Kegiatan ini merupakan salah satu pasar percontohan penerapan new normal di Kabupaten Sijunjung, sebagaimana kita ketahui pasar inpres terletak dipusat ibukota kabupaten dengan kegiatan tiga kali seminggu melaksanakan jual beli yaitu, Minggu, Selasa dan Jumat.

Saat dikonfirmasi media, Kasubbag Humas Polres Iptu Nasrul Nurdin menyebutkan saat ini standarisasi pasar inpres telah ditata dengan baik.

“Sebagai percontohan penerapan new normal, pasar inpres sudah punya pos petugas pengawasan yang dilengkapi dengan CCTV untuk memantau para pengunjung pasar,” ujarnya.

Selain itu, pintu masuk dan keluar diberikan kran air dan sabun untuk cuci tangan, dilokasi parkiran pengunjung pasar dipasang spanduk himbauan untuk mematuhi aturan protokler kesehatan.

Dikatakan Iptu Nasrul, tugas tim gabungan adalah untuk mensosialisasikan kepada pengunjung pasar agar mematuhi aturan yang telah ditetapkan.

“Seperti, baik penjual maupun pembeli dipasar wajib pakai masker, cuci tangan masuk dan keluar pasar, segerakan belanja jangan lama-lama, jaga jarak fisik dengan orang lain,” ungkapnya.

Ia berharap sesampai dirumah usahakan mandi dan ganti pakaian, kemudian para pengunjung diminta saling memberitahu kepada pengunjung lainnya.

“Insyallah, kegiatan ini akan diterapkan dipasar-pasar yang ada di delapan kecamatan di Kabupaten Sijunjung,” pungkasnya.(Dicko)

0 komentar:

Posting Komentar