Polling Pilkada Sumbar 2020

Kamis, 11 Juni 2020

Sukseskan New Normal, Tim Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau Ikut Lakukan Sweeping di Pasar Rokan.

ROKAN HULU(SP) - Dalam rangka pelaksanaan New Normal yang saat ini digaungkan Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Desease atau Covid-19 yang masih melanda NKRI, berbagai pihak juga ikut mensukseskan, mensosialisasikan program pencegahan wabah bencana non alam tersebut.

Khususnya di Kecamatan Rokan IV Koto, Tim Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Rokan IV Koto dan Satpol PP Provinsi Riau berkolaborasi dalam melakukan sweeping dan penertiban di Pasar Rokan. Kamis, (11/6/2020).

Hal ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan protokol kesehatan berkaitan dengan dilaksanakannya new normal di Kecamatan Rokan IV Koto sejak tanggal 01 Juni 2020.

Agenda dimulai pada pukul 07.00 WIB dan diawali dengan briefing bersama, dalam hal ini turut hadir Camat Rokan IV koto (Alparid Toha) beserta jajaran pegawai kecamatan setempat.

Setelah itu kegiatan sweeping dan penertiban dilakukan dengan berjaga di berbagai pintu masuk pasar serta berkeliling di seputaran lapak para pedagang untuk memastikan berlangsungnya protokol kesehatan yang ditetapkan.

Pada kesempatan ini Tim Kukerta bersama pihak-pihak yang bertugas juga membagikan masker kain reusable kepada pedagang dan pengunjung pasar yang tidak mengenakan masker.

Untuk selanjutnya bagi para pedagang maupun pengunjung pasar tidak diperbolehkan berada di area pasar jika tidak mengenakan masker, hal ini dilakukan demi terciptanya kepatuhan masyarakat terhadap aturan yang berlaku.

Disampaikan Alparid Toha selaku koordinator, bahwa pelaksanaan sweeping dan penertiban new normal di tempat umum atau tempat yang berpotensi menimbulkan keramaian sangat diperlukan, agar protokol kesehatan yang telah ditetapkan dapat terlaksana dengan baik.

Sehingga new normal dapat berjalan dengan baik dan tetap memperhatikan kesehatan guna pencegahan penularan pandemi Covid-19 lebih lanjut. Mengingat bahwa Kabupaten Rokan Hulu merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Riau bahkan di Indonesia yang saat ini mempunyai status pasien positif covid-19 nihil.

"Hendaknya hal ini tetap dapat dijaga sehingga nantinya dapat diteladani oleh daerah-daerah lain," katanya.

Kegiatan ini berlangsung hingga pukul 12.00 WIB, dilanjutkan dengan berjaga di Posko Covid-19 yang berlokasi di lingkungan Pasar Rokan dan Banjar Datar sesuai dengan jadwal piket yang telah ditentukan setiap harinya. 

"Agenda penertiban direncanakan akan terus dilakukan hingga situasi benar-benar normal guna mencegah penyebaran pandemi covid-19 di Kecamatan Rokan IV Koto," pungkasnya. (Fah/Tim)

0 komentar:

Posting Komentar