Polling Pilkada Sumbar 2020

Rabu, 10 Juni 2020

Tertarik Cara Kerja Kominfo Sijunjung, Komisi B DPRD Kota Payahkumbuh Lakukan Kunjungan Kerja

Sijunjung (SP) - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung, Rizal Efendi didampingi Sekretaris Kominfo, Puji Basuki menyambut baik kunjungan kerja dari Komisi B DPRD Kota Payakumbuh diruang kerjanya, Rabu (10/6).

Kunker itu berjumlah enam orang yang diketuai oleh Ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh, Maharnis Zul dari Partai Golongan Karya (Golkar).

Kadis Kominfo Sijunjung, Rizal Efendi mengucapkan selamat datang kepada Komisi B DPRD Kota Payakumbuh yang telah berkunjung kesini.

"Selamat datang di Ranah Lansek Manih, mudah-mudahan bapak/ibu dalam keadaan sehat, dan terima kasih telah memilih Kabupaten Sijunjung tempat kunjungan kerjanya," ucapnya.

Kemudian,  Rizal menyebutkan pola kerja Kominfo Sijunjung memanfaatkan potensi-potensi yang ada.

“Seperti pengembangan aplikasi, sudah berapa yang kami bangun, mulai dari aplikasi Simpeg, Simerp, e-Planning, PPID, SPPD, Bursah Kerja, e-TPP dan  Bansos. Kemudian, ada juga Websitenya seperti infopublik.sijunjung.go.id, KIM, Bapppeda, Dinkes dan Covid-19,” terangnya.

Selain itu, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pihaknya telah membangun jaringan sebagai infrastruktur. “Dengan menggunakan sistem aplikasi melalui pemanfaatan teknologi saat ini, sistem kerja akan efektif dan efesien serta menekan tindak kecurangan," ujar Rizal.

Sementara itu, Ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh, Maharnis Zul mengucapkan terimah kasih kepada Kepala Dinas Kominfo Sijunjung dan jajaran telah menerima kunjungan kerja kami dari Komisi B DPRD Kota Payakumbuh.

Dijelaskannya, tujuan Kunker itu guna mendapatkan informasi tentang program kerja Kominfo di Sijunjung.

"Kami berkunjung kesini guna konsultasi dan koordinasi (sharing) informasi tentang program kerja di Dinas Kominfo Sijunjung, dari informasi yang kami dapatkan Kominfo Sijunjung ada semacam pemanfaatan potensi yang ada, itu yang ingin kami galih disini, sehingga di Kota Payakumbuh bisa juga lah mencontoh hal baik seperti ini," ujarnya.

Apa yang disampaikan Kadis Kominfo Sijunjung tadi, kami sangat bangga sekali karena bisa mengembangkan ide-ide kreatifnya sendiri.

“Ini juga bisa sebagai bahan bagi kami untuk rapat dengan Kominfo di Kota Payakumbuh nantinya, bagi kami masalah anggaran itu tidak jadi masalah, kami juga ingin mengembangkan ide-ide kreatif para PNS di Kota Payakumbuh,” pungkasnya. (Dicko)

0 komentar:

Posting Komentar