Polling Pilkada Sumbar 2020

Sabtu, 18 Juli 2020

Antisipasi Karhutla, Kapolres Rohul dan Jajaran Patroli Bersama Komunitas TAC

ROKAN HULU(SP) - Untuk menghimbau dan mengatisipasi tidak terjadinya Kabakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), berbagai cara terus dilaksanakan, baik dari sosialisasi, memasang baliho, patroli rutin dan lainnya juga terus digalakkan di wilayah Kabupaten Rokan Hulu.

Seperti hari ini, Sabtu, (18/7/2020), Kepala Kepolisian Resor Rokan Hulu (Kapolres-Rohul) AKBP Dasmin Ginting, SIK dengan jajarannya bersama Komunitas  Tambusai Utara Adventure Club (TAC) giat patroli sekaligus berilaturahmi dengan Perangkat Desa Suka Damai Kecamatan Tambusai Utara.

"Kegiatan Patroli Karhutla bersama Komunitas Tambusai utara Adventure Club (TAC) itu, langsung  dipimpin oleh Bapak Kapolres," demikian ditulis Paur Humas Polres Rohul diterima reporter media ini Sabtu sore.

Hadir dalam giat tersebut, ada Waka polres Rohul Kompol Wilyy Kartamanah, AKS. S.IP. M.SI, Kabag Ops Kompol Jhon Firdaus A.Mk, Kasat Intelkam Edi Sutomo, SH.MH, Kasat Reskrim AKP Rainly Labolaang, S.IK, Kasat Sabhara AKP Kamsir, Kasat Binmas AKP Hermawan, Kasat Lantas AKP
Andriyanto S.IK.

Tampak Kapolsek Tambusai Utara Iptu D. Raja Putra Napitupulu, S.I.K,
Kades Suka Damai Gunarin, Ketua TAC (Tambusai Utara Adventure Club) Husni Prengki, Personel Polres dan Polsek Tambusai Utara,
Perangkat Desa, Tokoh pemuda Desa Suka Damai dan Anggota TAC se Kecamatan Tambusai Utara.

Rute pada Patroli Karhutla yang dilaksanakan itu, mulai dari Polsek Tambusai utara-Perkebunan warga Desa Tanjung Medan-Perkebunan PT.Torganda-Perkebunan Desa Mahato- dan berakhir di Perkebunan warga Desa Suka Damai.

Dalam Kegiatan tersebut Kapolres Rohul Menyampaikan dan Mensosialisasikan kepada Perangkat desa dan warga agar tidak membuka dan membersihkan lahan dengan cara membakar, karena tegas AKBP Dasmin Ginting yang melakukan pembakaran lahan ada pidannya.

"Untuk itu kami menghimbau dan mengajak masyarakat, mari kita sama-sama mengantisipasi di wilayah Kecamatan Tambusai Utara umumnya di Rokan Hulu tidak ada Karhutla. Namun bila ada bapak ibu melihat ada titik api di diwilayah nya, segera sampaikan kepada Pemerintah Desa atau kepada petugas Polri atau petugas Karhutla yang ada di Desanya," kata Kapolres Rokan Hulu dalam sambutannya.

Selain itu, Kapolres Rohul berharap masyarakat untuk mendukung terhadap kebijakan pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 dan mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan baru dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

"Selama Kegiatan Berlangsung Situasi Terdapat dalam Keadaan Aman dan Terkendali dan teatap melaksanakan Protokol Kesehatan,"pungkasnya. (Fah/SHI Group)

0 komentar:

Posting Komentar