Polling Pilkada Sumbar 2020

Selasa, 14 Juli 2020

BPJamsostek Serahkan JKM 4 Anggota PUK F-SPTI, Ketua DPC Rohul : ini Bukti Perlindungan Pekerja

ROKAN HULU(SP) - Lagi dan lagi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) serahkan santunan Selasa, (14/7/2020). Santunan Jaminan Kematian (JKM) terhadap ahli waris 4 orang Anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia (F. SPTI) Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau.

Empat almarhum orang Anggota DPC F-SPTI Kabupaten Rokan Hulu, masing-masing bernama Jarkoni PUK Talikumain ahli waris Herlina, Rudianto ahli waris Setiani, PUK Rantau Sakti, Limson Siahaan ahli waris Rosdiana Boru Sihombing PUK Dusun Bangun Rejo, dan Jamaliddin ahli waris Kasmawati PUK Tandun.

JKM diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPC F-SPTI Kabupaten Rokan Hulu M. Sahril Topan, ST juga Pimpinan DPRD Rohul bersama Kepala BPJamsostek KCP Pasirpengaraian, Rokan Hulu Ridwan Lubis, Wakil Ketua DPC Abul Tambusai, Ketua PUK Talikumain Nazarial, Sekeretaris Khoirunnas diterima ahli waris almarhum Jarkoni Herlina 47 tahun di rumah ahli waris di Desa Talikumain, Kecamatan Tambusai.

"Kita hari ini serahkan Jaminan Kematian (JKM)  secara simbolis kepada ahli waris Ibu Herlina dan yang lainnya sudah ditransfer ke rekening masing-masing ahli waris sebesar Rp 42 Juta," kata Kepala BPJamsostek KCP Pasirpengaraian Ridwan Lubis dan kami menyampaikan ucapan turut berdukacita atas meninggalnya almarhum Anggota F-SPTI Rohul

"Semoga keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan kesabaran, kerena kematian itu  semua kita akan mengalami nya, namun waktu kapan itu akan terjadi kita tidak tau. Dan mudah-mudahan dari kehadiran BPJamsostek untuk dapat membantu beban ahli waris jangan lihat dari besar kecilnya, namun program BPJamsostek benar-benar sudah peduli dan memberikan perlindungan kepada masyarakat pekerja termasuk Anggota F-SPTI Rokan Hulu," ucapnya.

Kepala BPJamsostek mengharapakan semua PUK F-SPTI Rohul mendaftar sebagai peserta Jamsostek untuk memberikan  perlindungan terhadap anggotanya dan Keluarga, dari 54 PUK F-SPTI di Rohul yang sudah Terdaftar baru 10 PUK F-SPTI.

Sementara itu dari wawancaranya Ketua DPC F-SPTI Kabupaten Rokan Hulu M. Sahril Topan  menyampaikan ucapan terimakasih kepada BPJamsostek yang sudah menyerahkan JKM kepada ahli waris almarhum 4 orang anggota PUK F-SPTI Rokan Hulu.

"Ini membuktikan kerjasama F-SPTI Rohul dan BPJamsostek dalam memberikan perlindungan dan kesejahteraan kepada anggota F-SPTI Rohul khususnya, umumnya masyarakat pekerja sesuai amanat Undang-undang dan Peraturan Pemerintah,"kata M.Sahril Topan yang juga Pimpinan DPRD Rohul dari Fraksi Partai PAN itu.

Lanjutnya, atas meninggalnya 4 orang anggota PUK, dari keluaraga besar F-SPTI Rohul menyampaikan turut  berdukacita kepada masing-masing ahli waris.

Masih M.Sahril Topan selaku Wakil Ketua DPRD Rohul mengajak dan menghimbau seluruh pekerja dan dunia usaha serta perusahaan yang ada di Rokan Hulu, terkhusus seluruh PUK F-SPTI wajib untuk mendaftarkan pekerjanya menjadi peserta  BPJamsostek yang belum terdaftar kami akan tegur dan apabila terjadi musibah kecelakaan kerja dan Kematian merupakan tanggung jawab ketua PUK.

"Karena itu menjadi peserta BPJamsostek sangat penting, untuk meringankan beban anggota dan keluarga apabila terjadi musibah melalui BPJamsostek  Pemerintah hadir  memberikan perlindungan kepada masyarakat pekerja,"pungkasnya.

Pada acara tersebut, terlihat awak media saat penyerahan JKM dari BPJamsostek itu, Ahli Waris Almarhum Anggota PUK Talikumain Ibu Herlina dengan terharu menyampaikan ucapan terimakasih kepada BPJamsostek yang sudah menyerahkan santunan atas meninggal suaminya. "Terimakasih BPjamsostek," ucapnya singkat.

Keterangan foto, Ketua DPC F-SPTI Kabupaten Rokan Hulu M. Sahril Topan, ST juga Pimpinan DPRD Rohul bersama Kepala BPJamsostek KCP Pasirpengaraian Ridwan Lubis, Wakil Ketua DPC Abul Tambusai, Ketua PUK Talikumain Nazarial, Sekeretaris Khoirunnas saat menyerahkan secara simbolis JKM BPJamsostek diterima ahli waris almarhum Jarkoni Anggota PUK Talikumain Herlina 47 tahun di rumah ahli waris di Desa Talikumain, Kecamatan Tambusai.(Fah/SHI Group).

0 komentar:

Posting Komentar