Polling Pilkada Sumbar 2020

Senin, 27 Juli 2020

BPJamsostek Serahkan Santunan Hampir Setengah Milyar KSU PARNADOS

penyerahan santunan JKM dan santunan lainnnya dari BPjamsostek diserahkan Kadiskop UKM Transnaker Pemkab Rohul Zulheri, S.Sos, S.Ip mewakili Bupati H. Sukiman bersama Kepala BPjamsostek KCP Pasirpengaraian, Ridwan Lubis, dihadiri Ketua KSU Parnando Binsar Galingging, Sekdes Tambusai Barat kepada Ahli Waris Almarhum Anggota KSU Parnados.

ROKAN HULU(SP)
- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Senin, (26/7/2020)  Serahkan Santunan terhadap Anggota Koperasi Usaha PARNADOS, yang beralamat di Bondar, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau.

Santunan kecelakaan kerja yang mengkibatkan meningggal dunia  Almarhum bernama Kosten Ediver Sitanggang terdaftar sebagai peserta JAMSOSTEK Bulan Agustus 2019 diiterma oleh ahli waris istrinya Heldy Damayanti Boru Manurung dengan uraian, Santunan kematian kecelakaan kerja Rp 190.000.000, Biaya Pengobatan  Rp.95.127.891 Jaminan Hari Tua Rp 1.408.259, Jamian Pensiaun Rp. 735.000, 

Selain itu Beasiswa untuk 2 orang anak sampai pendidikan Strata Satu (S1) /sederajat Rp 174.000.000 ditanggung BPjamsostek dengan total jumlah sebesar Rp 461.271.420 melalui rekening bank Ahli Waris.

Santunan ini diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Koperasi UKM Transmigrasi dan Ketenagakerjaan Pemkab Rohul Zulheri,S.Sos,S.Ip mewakili Bupati H. Sukiman bersama Kepala BPjamsostek Pasirpengaraian, Kabupaten Rokan Hulu Ridwan Lubis, dihadiri Ketua KSU Parnando Binsar Galingging, Sekdes Tambusai Barat.

"Ya, secara simbolis  kita hari ini serahkan santunan terhadap Ahli Waris nya Ibu Heldy Damayanti Boru Manurung. Santunan nya langsung di transfer melalui nomor rekening Ahli Waris, untuk Beasiswa anak diserahkan secara berkala untuk dua orang anak sesuai dengan tingkat pendidikan nya," kata Kepala BPJamsostek Pasirpengaraian Ridwan Lubis dan kami menyampaikan ucapan turut berdukacita atas meninggalnya almarhum Kosten Ediver Sitanggang Anggota KSU Parnandos.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran, kerena kematian itu semua kita akan mengalami nya, namun waktu kapan itu akan terjadi kita tidak tau. Dan mudah-mudahan dari kehadiran BPJamsostek dapat membantu, meringankan beban ahli waris, jangan lihat dari besar kecilnya, namun program BPJamsostek benar-benar sudah peduli dan memberikan perlindungan kepada masyarakat pekerja termasuk Anggota KSU Parnando ini," ucapnya.

Masih Kepala BPJamsostek mengharpakan manfaat santunan ini termasuk beasiswa nya, anaknya bisa sekolah hingga Starata Satu (S1). Dan semua Anggota KSU Parnando mendaftar sebagai peserta BPJamsostek, sehingga memberikan  perlindungan terhadap anggotanya dan Keluarga nya. "Diharapkan dengan adanya santunan ini keluarga terbantu untuk menyekolahkan anak-anaknya," tuturnya.

Sementara itu dari wawancaranya Kadiskop UKM Transnaker Kabupaten Rokan Hulu Zulhendrimenyampaikan turut berdukacita atas meninggalnya almarhum, dan mewakili Bupati Rohul H.Sukiman, ia juga menyampaikan penyerahan santunan ini, bukti dan keseriusan Pemerintah benar-benar sudah hadir memberikan perlindungan, kesejahteraan kepada seluruh masyarakat pekerja melalui Program BPjamsostek, termasuk di Wilayah Kabupaten yang berjulukan negeri seribu suluk tersebut.

"Kami ucapan terimakasih kepada BPJamsostek yang sudah menyerahkan Santunan kepada ahli waris almarhum Kosten Ediver Sitanggang Anggota KSU Parnando Desa Tambusai Barat, Bapak Bupati menyampaikan permohonan maaf karena beliau tak bisa hadir karena agenda lain," kata Kadis Zulhendri.

Kadiskop UKM Transnaker mewakili Bupati Rokan Hulu H. Sukiman menghimbau dengan tegas meminta seluruh dunia usaha serta perusahaan, Koperasi UKM, SPSI , SPTI dan Pekerja Mandiri  yang ada di Rokan Hulu wajib mendaftarkan pekerjanya menjadi peserta  BPJamsostek. 
Tegasnya, bagi yang belum terdaftar pihaknya akan memberikan teguran secara tertulis dan apabila terjadi musibah kecelakaan kerja dan Kematian yang masih belum terdaftar, hal itu merupakan tanggung jawab Perusahaan itu sendiri sesuai amanat Undang-undang dan Peraturan Pemerintah yang berlaku dan Perda dan Perbub Rokan Hulu.

"Karena menjadi peserta BPJamsostek sangat penting, bukti Pemerintah hadir untuk memberikan kesejahteraan bagi pekerja dan dunia usaha itu sendiri. Sehingga melalui program BPjamsostek ini dapat meringankan beban anggota dan keluarga apabila terjadi musibah saat pekerja itu mengalami musibah pekerjaan, meski itu kita tidak meminta," tuturnya 

Usai menerima santunan tersebut, dengan meneteskan air mata didampingi anak-anaknya, Heldy Damayanti Boru Manurung ucapkan terimakasih kepada BPjamsostek yang sudah menyerahkan santunan suaminya yang sudah almarhum, Akuinya, santunan yang diterima nya melalui rekening, digunakannya untuk menyekolahkan anak-anaknya, anak pertamanya sudah kelas 3 SMP, ada SD dan juga ada yang masih kecil.

"Anak kami 8 orang pak, dan uang santunan ini saya gunakan untuk menyekolahkan mereka, mohon doa nya sehingga anak-anak kami bisa selesai sekolah nya hingga mereka dapat kerja nantinya, TERIMA KASIH JAMSOSTEK” ucapnya. 

Ketua KSU Parnados Binsar Galingging menyampaikan apresiasi dan memuji Program BPjamsostek yang benar-benar sudah terbukti memperhatikan seluruh masyarakat pekerja termasuk Anggota nya di KSU Parnados Desa Tambusai Barat.

"Program BPjamsostek ini, bukan hanya kata, tapi bukti hari ini, Anggota nya  menerima santunan yang sudah menjadi peserta, Terimakasih BPjamsostek," ucapnya.

Ditempat yang sama juga Sekdes Tambusai Barat menyampaikan hal yang sama terbuktinya program pemerintah melalui BPjamsostek bahkan masyarakat dan Koperasi dan Perusahaan dan aparat di Pemdes nya sudah menjadi peserta BPjamsostek.

Kami dari Pemdes dan masyarakat Tambusai Barat sangat antusias menjadi peserta BPjamsostek, program nya sudah terbukti, ditambah dengan adanya Perda dan Peraturan Bupati Rokan Hulu yang sudah menyampaikan untuk menjadi peserta BPjamsostek, yang sebelumnya BPJS Ketenagakerjaan," pungkasnya.(Fah/SHI Group)

0 komentar:

Posting Komentar