Polling Pilkada Sumbar 2020

Senin, 20 Juli 2020

Bupati H.Sukiman ke Desa, Kelurahan, Hingga Dapat WTP, Buktinya Untuk Memajukan dan Membangun Rohul Lebih Baik Kedepan.

 Bupati Rokan Hulu H.Sukiman saat mengikuti acara penanggulangan Karhutla.
ROKAN HULU(SP)  - Bupati Rokan Hulu H. Sukiman terus melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di seluruh Kecamatan, Desa, Kelurahan untuk langsung melihat, bertatap muka, mendengarkan keluhan dan juga menyerap asipirasi masyarakatnya.

Tidak hanya itu ditahun ini Pemkab Rohul dibawah kepemimpinan Bupati H.Sukiman juga mendapat berbagai penghargaan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Riau, diantaranya meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau bahkan sudah yang ke empat kalinya.

Pada kunker orang nomor satu di daerah itu, ia juga turun langsung untuk melakukan pengawasan dan menyerahkan berbagai bantuan dari Pemerintah Pusat dan Rokan Hulu  kepada warga yang benar-benar terdampak di masa pendemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda Indonesia dan Dunia sekaligus sosialisasi penerapan kehidupan baru atau adaptasi kebiasaan baru Covid-19.

Apa yang dilaksanakan orang nomor satu di daerah itu, meski Kunker siang dan malam, baik ditengah teriknya matahari dan kadang diguyur hujan disaat kunker tersebut, menunjukkan bukti peduli nya untuk memajukan, membangun Kabupaten yang berjulukan negeri seribu suluk ini lebih baik kedepan.

Dalam beberapa kesempatan pada Kunker itu, juga turun mendampingi Bupati Rohul, Sekda H.Abdul Haris, S.Sos, M.Si, Forkopimda Ketua DPRD Novliwanda Ade Putra, ST, Kapolres AKBP Dasmin Ginting, SIK, Ketua PN Sunoto, SH, Kajari Rohul Ivan Damanik, SH, MH, Kalapas Kelas II B Pasirpengaraian M. Lukman, Kakan Kemenag Drs. H. Syahrudin, M.Sy.

Ada juga para Asisten, Staf Ahli, Ketua TP PKK Rohul Hj. Peni Herawati Sukiman, Ketua DPW Hj. Neti  Herawati, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Drs. Yusmar, M.Si, Plt. Kabag Humas Tanty Ekasari, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab setempat.

Diantaranya keberhasilan Bupati Rokan Hulu H.Sukiman,
pencapaian membanggakan, Pemkab Rohul Senin (29/6/2020) kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau dan WTP Ini untuk yang ke 4 kalinya.

Pemkab Rohul meneriman WTP Itu  atas keberhasilan pengelolaan keuangan daerah yang diberikan BPK RI Perwakilan Provinsi Riau, yang diterima langsung Bupati Rohul Rohul H. Sukiman yang diwakili Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M. Si bersama Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra ST.

Lalu kegiatan Kunker Bupati Rokan Hulu H Sukiman bersama Sekda Rokan Hulu H Abdul Haris, S. Sos M.Si, menyerahkan sertifikat tanah Program Tanah Objek Reforma Agraria di Kecamatan Tandun. Sertifikat Tora Program Pemerintah Pusat itu diserahkan kepada masyarakat di Desa Dayo dan Desa Bono Tapung Sabtu (04/07/2020)

Tidak itu saja, komitmen Bupati Rokan Hulu H. Sukiman pada antisipasi Karhutla didaerahnya Senin (6/7/2020), Ia mengikuti Rapat Koordinasi Khusus Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) bersama Gubernur Riau dan Forkompinda, di Balai Dang Merdu, Menara Bank Riaukepri, Jl Jend. Sudirman Kota Pekanbaru.

Selain itu, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman pimpin rapat Desk sebagai upaya menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar pada tanggal 9 Desember Tahun 2020 mendatang, rapat di ruang rapat di ruangan Rumah Dinas Bupati Rohul, Rabu, (8/7) bersama  Sekda H Abdul Haris, S.Sos, M.Si, Penjabat Forkompinda dan OPD Pemkab setempat.Turut hadir Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting SIK, Kajari Rohul Ivan Damanik SH MH.

Mempertanggungjawabkan Keuangan Daerahnya, Bupati Rohul H. Sukiman menyampaikan Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2019, Rabu (8/7/2020) melalui Rapat Paripurna di Ruang Paripurna Kantor DPRD Rohul dijalan Panglima Sulung, Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, Paripurna dipimpin Ketua DPRD Novliwanda Ade Putra, ST, didampingi Wakil Ketua Nono Patria Pratama, SE.

Kemudian Kunker Bupati H.Sukiman Senin (13/7/2020), menyerahkan secara simbolis 122 sertifikat Program TORA untuk  masyarakat Desa Suka Maju, Kecamatan Tambusai disana sekaligus pengguntingan pita tanda peresmian Gedung BUMDes Suka Maju, dihadiri Kadiskop UKM, Transmigrasi dan Naker Zulhendri, Camat Tambusai, Kades Sukamaju Indra Admaja, Kepala Kantor ATR / BPN Rohul Tarbarata Simorangkir.

Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) di Dearah nya, Bupati H.Sukiman didampingi
Ketua DPRD Novliwanda Ade Putra ST, Kabag Ren Kompol Jurnal Purba mewakili Kapolres, Asisten II H.M. Ruslan, Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati dan Ketua DWP Rohul, Hj Neti Herawati resmi membuka Expo Bazar ditaja
Perusahaan Daerah (Perusda) Rokan Hulu Jaya (RHJ), Selasa (14-30/7/2020) mendatang.

Expo Bazar ini sebagai  upaya meningkatkan perekonomian masyarakat menuju tatanan kehidupan baru produktif dan aman COVID-19.Selasa (14/7/2020 hingga 30 Juli mendatang dengan melibatkan 107 Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) setempat.

Lagi Bupati H.Sukiman Kunjungan Kerja (Kunker) di Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam,
Rabu (15/07/2020). Pada Kunker nya itu Bupati H. Sukiman janji akan Rapat Koordinasi (Rakor) Kedes bersama dan jadikan Desa Sontang contoh bagi desa lainnya.

Selain itu pada Kunker Bupati Rohul di Desa-Desa diantaranya Desa Sontang tersebut, tidak hanya menyerah Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) secara simbolis. Orang nomor satu di daerah itu juga gencar mensosialisasikan tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal) sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19, juga dalam mengantisipasi dini pencegahan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan, (Karhutala).

Selain itu, untuk mendukung ketahanan pangan Bupati Rohul H. Sukiman turun menanam jagung hibrida  bersama Kelompok Tani HKM Rawa Seribu, di Desa Tambusai Utara, Kecamatan Tambusai Utara Kamis(16/7/2020).

Pada penanaman jagung tersebut
dihadiri Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si, Asisten I Ir Ruslan, Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar M.Si, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Rohul Mubrizal SP MMA dan Kepala OPD, GM PT Torganda Riau Sabar Manik, Camat Tambusai Utara Mastur S.Sos M.Si, Kepala Desa Tambusai Utara Ismar Antoni SE.i, Ketua Kelompok Tani HKM Rawa Seribu Sariman Siregar.

Kemudian di hari yang sama Jum'at (17/7/2020) Orang nomor satu di Daerah tersebut, Kunker di Desa Puo Raya Kecamatan Tandun dan Desa Koto Ranah Kecamatan Kabun. Tampak kehadiran Bupati bersama rombongan disambut hangat oleh Upika, Kades dan masyarakat setempat.

Di Desa Puo Raya, Bupati Rohul  selain ia menyerahkan secara simbolis Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) terdampak Covid-19 dan sekaligus ia melihat dan meresmikan pemanfaatan pembangunan jalan Setapak di Dusun Dua Sri Punggu yang di bangun melaui anggaran Dana Desa sepanjang 600 meter.

Selanjutnya Bupati Rohul dan Rombongan menuju Desa Koto Ranah, Desa yang terkenal dengan Wisata Bukit Atas Awan nya, disana Bupati H. Sikiman, selain secara simbolis membagian sertifikat tanah melalui program TORA Badan Pertanahan Nasional Indonesia (BPN), Ia juga menyerahkan Bantuan Pemkab Rohul untuk pembangunan masjid Nurul Huda di Desa itu sebesar RP 20 Juta. (Fah/Diskominfo Rohul).

0 komentar:

Posting Komentar