Polling Pilkada Sumbar 2020

Jumat, 17 Juli 2020

Bupati Lakukan Teleconference Dengan Gubernur Terkait Rapat Progres Laporan Keuangan Dan Fisik

Bangkinang Kota-(sp) Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH mengikuti Teleconfrence bersama Gubernur Riau Syamsuar dan seluruh Bupati/Walikota se provinsi Riau yang dipusatkan di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar. Jumat (17/)

Teleconference tersebut selain memaparkan hasil rapat koordinasi antara Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama Seluruh Gubernur seluruh Indonesia pada 15 Juli 2020 lalu,  Gubernur Riau juga mengatakan untuk Kabupaten Kampar, penanganan Covid 19 sebesar 53,5 persen.

Bupati Kampar pada Teleconference bersama Gubernur tersebut diwakili oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si dan didampingi seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kepala Bagian dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Sekretaris Daerah pada Teleconference tersebut menyampaikan bahwa di Kabupaten Kampar sampai saat ini sudah ada 15 orang yang positif Covid dan saat ini Kampar terus melakukan Rapid Tes, Sekda juga memaparkan untuk rapid tes dikabupaten Kampar hingga saat ini sudah  berjumlah 8000 orang.

Dirinya juga menyampaikan kepada Gubernur Riau bahwa Kabupaten Kampar senantiasa melaksanakan rapid tes untuk masyarakat, dari 8000 orang, hanya 31 orang yang reaktif, Yusri juga memastikan untuk penanganan Covid 19 dikabupaten Kampar masih terkendali.

Disisi lain Sekda juga menyampaikan bahwa Kabupaten Kampar telah menyelesaikan rangkaian APBD 2020 dan telah disampaikan kepada Gubernur. Yusri juga menambahkan untuk bantuan langsung tunai dikabupaten Kampar telah mencapai 80 persen, hanya tinggal 1 desa yang belum melaksanakan BLT.

Gubernur Riau berharap untuk rapid tes terus dikembangkan dan diperluas agar dapat menyeluruh untuk masyarakat Kabupaten Kampar. Gubernur juga memberikan apresiasi terhadap kinerja Kabupaten Kampar dalam melaksanakan program BLT, Gubernur Riau juga berharap agar prestasi ini dapat dipertahankan.

Gubernur mengatakan hasil dari pertemuan dengan  Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bahwa Indonesia tidak termasuk dalam kasus Pandemi Corona tertinggi didunia, meskipun demikian Presiden juga mengatakan Pandemi Corona ini telah mengancam Stabilitas Ekonomi di Indonesia, ditambahkan Presiden, saat ini seluruh Kepala Daerah Gubernur, Walikota dan Bupati tidak dapat lagi bekerja secara standar normal melainkan bekerja dengan cara cepat dan tepat.

Presiden Republik Indonesia melalui Gubernur Riau juga menyampaikan pesan untuk disampaikan kepada Seluruh Bupati/Walikota untuk  dapat mengendalikan ekonomi dan kesejahteraan serta kesehatan masyarakat agar tetap terjaga dengan baik, dirinya juga menginstruksikan agar seluruh Bupati untuk mempercepat belanja pemerintah daerah.

Gubernur Riau itu juga menekankan agar seluruh Bupati/Walikota untuk segera mempercepat realisasi APBN, serapan dana di Provinsi Riau saat ini sebesar 27 persen, hal ini membuktikan bahwa Provinsi Riau dalam urutan 23 dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia. Dalam kesempatan itu juga Gubernur juga menyampaikan pesan Presiden Republik Indonesia untuk mengeluarkan Instruksi Presiden (Inpres) tentan pelanggaran Protokol Kesehatan.(ontuo daus )

0 komentar:

Posting Komentar