Polling Pilkada Sumbar 2020

Kamis, 23 Juli 2020

Bupati Rohul H. Sukiman Dengan Menggendong, Anak dan Degarkan Asipirasi Warga Desa Sialang Jaya

Bupati Rohul H.Sukiman dengan menggendong seorang anak saat berbaur dengan masyarakat Desa Sialang Jaya, terlihat masyarakat dengan penuh keakraban.
ROKAN HULU(SP) - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Sukiman, kumpul bareng  dengan warga Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah, disana orang nomor satu di daerah itu dengan menggendong salah satu anak warga, dan sambil mendengarkan masukan dan sekaligus tampung aspirasi masyarakat. 

Kepada warga, Bupati H. Sukiman terlihat akrab berbincang sambil besenda gurau, namun Bupati mengajak masyarakat, agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan mentaati protokol kesehatan, karena kabupaten Rohul pernah dapat apresiasi penanganan COVID 19,  Rabu (22/7/2020) sore.

Bupati Rohul terlihat akrab dengan masyarakat serta Kepala Desa Sialang Jaya Yuherman Daulay dan perangkat desa lainnya. Dimasa pademi CIVID 19 banyak keluhan dan usulan yang disampaikan masyarakat. Bahkan sore itu, Bupati Sukiman berbincang sambil minum kopi ala masakan kampung di salah satu kedai kopi Desa Sialang jaya.

Bupati Rohul saat bekumpul dengan warga, dirinya bebincang penuh humor. Sehingga sosok H Sukiman yang sudah menyandang marga adat Nasution tidak lagi cangung saat berbicara, sehingga keakraban antara sosok Bupati dengan warga masyarakat sore itu lebur menjadi satu.

"Kita ingin mendengarkan masukan dan keluhan masyarakat, apalagi dalam suasana pademi COVID 19 ini banyak hal hal yang disampaikan warga ke saya. Ini menjadi masukan dan tentunya jadi perhatian kita," kata Bupati Sukiman. 
  
Bupati Sukiman ke Desa Sialang Jaya, untuk melihat pembangunan pondok pasantren Istiqomat Nuddin Darussalam yang sudah dibantu melalui APBD 2020.

Namun Bupati tetap mengingatkan warga Desa Sialang Jaya, agar komit bersama-sama menerapkan serta taati protokol kesehatan dengan memakai masker, tidak berkerumun, termasuk selalu menerapkan pola hidup bersih dengan selalu mencuci tangan.

Hinbauan lain Bupati, agar masyarakat tidak melakukan Pembakaran hutan dan lahan yang hidupnya bertani dan berladang, agar tidak terjadi karhutla di Rohul apalagi saat ini sudah mulai memasuki musim kemarau.

Sementara itu, Kades Sialang Jaya Yuherman  Daulay berterima kasih kepada Bupati Rohul atas kehadirannya di desanya. Di tengah jadwalnya sibuk namun masih bisa sempatkan waktu melihat masyarakatnya sambil minum kopi di Desa mereka.

Dikegiatan itu, juga hadir Kadis PUPR Anton, Camat Rambah Ari Gunadi, Kapolsek Rambah P.Simatupang , Danramil, Pimpinan Pondok Pasantren Istiqomat Nuddin Darussalam T.Jamhur Pohan dan  masyarakat lainnya.(kominfo Pemkab Rokan Hulu).

0 komentar:

Posting Komentar