Polling Pilkada Sumbar 2020

Senin, 13 Juli 2020

Di Desa Suka Maju, Bupati H.Sukiman Akui Sebanyak 2.498 Sertifikat TORA Sudah Dibagikan Kepada Warga Rohul

ROKAN HULU(SP)- Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Sukiman mengakui, hingga 13 Juli 2020 sudah membagikan 2.498 sertifikat tanah ke masyarakat Rohul dari rencana 2.784 sertifikat yang akan diserahkan melului program  Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) di desa eks transmigrasi.

Itu disampaikan Bupati Rohul H.Sukiman, Senin (13/7/2020), saat melaksanakan pembagian 122 sertifikat Program TORA Transmigrasi ke masyarakat, dilanjutkan pengguntingan pita, tanda peresmian Gedung BUMDes Suka Maju, Kecamatan Tambusai, dihadiri Kadiskop UKM, Transmigrasi dan Naker Zulhendri, Camat Tambusai, Kades Sukamaju Indra Admaja, Kepala Kantor ATR / BPN Rohul Tarbarata Simorangkir, dan masyarakat.

"Di tahun 2020 ini hingga 13 Juli 2020, sudah dibagikan ke masyarakat 2.498 persil surat tanah program TORA  dari rencana 2.784 sertifikat TORA Transmigrasi yang dikeluarkan ATR/BPN Rohul," terang Bupati Sukiman.

Bupati menambahkan, kini berbagai langkah dan usaha sudah dilakukan Pemkab Rohul bentuk upaya meningkatkan kehidupan dan kesejahteraan masyarakat. Tidak saja dalam bentuk langsung, namun dalam bentuk tidak langsung, seperti dilaksnakannya persertifikat tanah.

"Dengan sertifikat yang dimiliki, itu sebagai bukti kepemilikan yang sah dan berkekuatan hukum serta diakui oleh Negara. Sehingga tanah tidak saja dapat diolah di atasnya. Dengan berbagai tanaman guna memenuhi kebutuhan, surat juga sebagai bukti kepemilikan tanah yang dapat dijadikan modal mengolah tanah untuk meningkatkan kehidupan dan kesejahteraan," himbau Bupati Sukiman menambahkan.

Sehingga Bupati berharap, agar sertifikat yang dimiliki dapat dimanfaatkan dan dijaga sebaik-baik nya sebagai sebagai modal untuk usaha menambah peningkatan kesejahteraan keluarga.

Kepala Kantor ATR/BPN Rohul Tarbarata Simorangkir yang ikut hadir dipembagian TORA mengakui, di Rohul sertfikat target TORA sudah melebihi pencapaiannya tahun 2019 lalu. Dari 3500 sertifikat yang ditargetkan, terealisasi 4500 sertifikat. 

"Dan jumlah itu sebagai penerbitan sertifikat TORA terbanyak di Provinsi Riau. Hal ini, tidak terlepas dari dukungan penuh Bupati Rohul," jelas Tabrata.

Dalam sambutannya,Kepala Desa Suka Maju Indra Admaja mengatakan, berbagai pembangunan sudah dilaksanakan yang menyangkut dengan kehidupan dasar masyarakat.

Seperti sata ini masyarakat sudah menerima sertifikat tanah program TORA untuk 122 sertifikatm itu hasil penanatian lama dan panjang. Namun Alhandulilah sekarang kita menerima hasilnya," kata Indra Admaja.

Kades Indra juga berharap, pembangunan di Indra Maju, tetap berlanjut dimasa mendatang. Namun walaupun demikian Kades berharap kepada  Bupati, agar dapat tetap memperhatikan beberapa hal di desanya, seperti pasar, rumah layak huni dan beberapa ruas jalan yang ada di desanya. (Tim)

0 komentar:

Posting Komentar