Polling Pilkada Sumbar 2020

Selasa, 14 Juli 2020

Kapolres Rohul Nyatakan Siap Amankan Tahapan Pilkada Tahun 2020

Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting, SIK, gelar rapat terbatas dengan KPU dan Bawaslu Rohul, dengan menerapkan protokol Kesehatan Covid-19.

ROKAN HULU - Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Dasmin Ginting, SIK, gelar rapat terbatas dengan KPU dan Bawaslu Rohul, Senin (13/7/2020) sore.

Rapat terbatas yang digelar diakui Kapolres Rohul, untuk memastikan langsung  dalam setiap tahapan Pelaksanaan Pilkada Rohul berjalan aman dan lancar.

Kapolres Rohul Dasmin Ginting, setibanya di kantir KPU, disambut Ketua KPU Rohul Elfendri serta Komisioner KPU, seperti Azhar Hasibuan, Cepi Abdul Husein dan Asri Siregar. Juga hadir di pertemuan itu Kasat Intelkam Polres Rohul AKP Edi Sutomo, Kasat Reskrim AKP Ranly Labolang dan Sekretaris KPU Dadang Mashnur.

Dalam pertemuan, ada sejumlah topik yang dibahas terutama terkait pelaksanaan tekhnis tahapan serta penerapan Protokol Kesehatan COVID 19 di setiap tahapan Pilkada.

Untuk tahapan- tahapan krusial yang butuh pengamanan esktra pada saat pendaftaran Bapaslon, penetapan Calon,  Penetapan nomor urut, kampanye, hari Pencoblosan hingga penetapan Paslon terpilih.

"KPU berharap secara umum ke kepolisian, agar dapat bersinergi di semua tahapan. Kita butuh dukungan sepenuhnya semua tahapan, khususnya dalam.penerapan COVIF 19 di saat tahapan krusial," kata Ketua KPU Elfendri.

Selain Kantor KPU,  Kapolres Rohul dan jajarannya juga datangi Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Rohuk, disana Kapolres juga menggelar pertemuan dengan Ketua Bawaslu Rohul Fajrul Islami.

Secara detail, Kapolres menanyakan langsung kendala pengawasan yang dihadapi Bawaslu Rohul, serta potensi permasalahan yang mungkin terjadi saat tahapan pelaksanaan Pilkada.

"Untuk kerawanan sudah dipetakan, ada beberapa yang berpotensi terjadi di Rohul baik itu Politik SARA, Black Camping, money Politik dan potensi mobilisasi Pemilih di daerah sengketa," ucap Fajrul Islami.

Ketua Bawaslu Rohul mengharapkan, agar mendapat support penuh dari Kepolisian dalam mengamankan jalannya Pilkada, khususnya memperkuat Gakumdu yang berada di Bawaslu Rohul.

Usai Pertemuan dengan Komisioner KPU dan Bawaslu Rohul, Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting mengakui, rapat koordinasi dengan Penyelenggara Pemilu sudah beberapa Kali dilakukan. Rapat ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana progres dan tahapan Kedepan sehingga Polri bisa membuat Rencana Pengamanan dengan Baik.

"Dalam rapat ini bukan langkah awal, namun sudah beberapa kali kita lakukan sebagai bentuk keseriusan kami mengamankan setiap tahapan  Pilkada Rohul" jelas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menegaskan, Pihak Kepolisian Siap mengamankan dan Mensukseskan pelaksanaan Pilkada Rohul

"Pilkada  ini adalah tugas Negara . Setiap kita memiliki tanggung jawab untuk mensukseskan nya. Makanya, Kepolisian antensi betul mengamankan setiap tahapan termasuk Pemutakhiran Data Pemilih yang akan dilaksanakan pada 15 Juli 2020," janji Kapolres.(Fah/SHI Group)

0 komentar:

Posting Komentar