Polling Pilkada Sumbar 2020

Rabu, 22 Juli 2020

Kejar-kejaran Dari DK 5 Dengan Polsek Tambusai Utara, 3 Pelaku Tindak Pidana Curas Akhirnya Ditangkap

ROKAN HULU(SP)
- Polisi Sektor (Polsek) Tambusai Utara, Resor Rokan Hulu, Daerah Riau, Selasa (21/7/2020) sekira pukul 15.00 Wib, berhasil menangkap terhadap tersangka dugaan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (CURAS). Pada penangkapan tersebut sempat Kejar-kejaran dan Pelaku bawa Samurai.

Penangakapan tiga tersangka ini, setelah dilakukan penyelidikan atas Laporan Korban Muhammad Adi, 24 tahun, laki laki, petani/pekebun, Desa Mahato Kecamatan Tambusai Utara, bersama dua saksinya Erwin Tambak,  29 Tahun dan Salman Tambak, 27 Tahun.

Tiga Tersangka masing-masing bernisial, KAH, 36 tahun, Pekerjaan wiraswasta, Alamat desa Firdaus Kecamatan Sei Rempah Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara, LTA, 52 tahun, Pekerjaan Wiraswasta dan BAR 53 Tahun, Pekerjaan Wiraswasta.

"Ya, Tiga Tersangka ini berhasil di Tangkap di Tempat Kejadian Perkara (TKP), DK I Desa Rantau Sakti Kecamatan Tambusai Utara," kata Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting, SIK melaliui Paur Humas Ipda Feri Fadli, SH kepada wartawan Rabu, (22/7).

Lanjutnya, dari para pelaku diamankan Barang Bukti (BB), 1 Unit mobil Toyota Rush warna hitam dengan nomor polisi BK 1363 WF, 1 unit mobil merk Suzuki Mega carry warna hitam dengan nomor polisi BM 9871 MJ dan 1 Bilah Samurai.

Masih Paur Humas Polres Rohul, andapun kronologis kasus ini, berawal pada Hari Senin tanggal 20 Juli 2020 sekira pukul 19.30 wib, korban atau pelapor mengendarai mobil merk Suzuki Mega carry warna hitam dengan nomor polisi BM 9871 MJ bersama dengan rekannya an Erwin Tambak dari rumah kediaman saudara Salman Tambak dengan membawa jerigen minyak dari jalan baru desa Mahato.

Kemudian di tengah perjalanan orang yang tidak dikenal dengan mengendarai mobil merk Rush warna hitam secara tiba-tiba menghadang pelapor dan rekan pelapor kemudian orang yang tidak dikenal tersebut keluar dari mobil Rush warna hitam dengan membawa samurai dengan sarung warna merah dan langsung mengancam kemudian mengatakan "turun dari mobil kalian"

Lalu pelapor dan rekannya keluar dari mobil setelah itu orang yang tidak terkenal tersebut mengatakan "mana uang" pelopor menjawab "tidak ada uang Bang" kemudian orang yang tidak dikenal tersebut menampar pipi sebelah kiri pelapor sebanyak 1 kali kemudian orang yang tidak dikenal tersebut meminta kunci lalu membawa pergi mobil merk Suzuki Mega carry warna hitam dengan nomor polisi BM 9871 MJ,

Lalu, pada saat itu, pelapor melihat orang yang tidak dikenal tersebut lengah setelah itu pelapor langsung melarikan diri dan mendatangi Polsek Tambusai Utara untuk membuat laporan, guna proses hukum lebih lanjut.

Atas kejadian tersebut korban merasa tidak senang dan mengalami kerugian sebesar Rp 108.000.000,- (seratus delapan juta rupiah). 

Setelah diterima Laporan, Polsek Tambusai Utara langsung dipimpin Kapolsek Tambusai Utara Iptu D. Raja Napitupulu, SIK dan Kanit Iptu Jerry Winter, SH dan Personil Polsek Tambusai Utara langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan mobil korban yang diparkirkan di pinggir jalan baru PT TORGANDA, dan mobil tersebut langsung diamankan.

Dan pada hari selasa Kapolsek Tambusai Utara mendapat informasi bahwa diduga pelaku pencurian dengan kekerasan berdasarkan laporan tersebut di atas sedang berada di DK 5  Sukadamai Kecamatan Tambusai Utara.

Atas informasi itu, Kapolsek Tambusai Utara dan team langsung menuju lokasi dan saat itu dilakukan penghadangan namun  mobil Rush warna hitam yang diduga pelaku melaju kencang kemudian terjadi pengejaran oleh Kapolsek Tambusai Utara dan team ketika berada di DK I Desa Rantau Sakti, mobil Rush warna hitam tersebut mengalami kecelakaan.

Pada saat itu ada 2 pelaku sempat melarikan diri ke kebun masyarakat dan langsung dilakukan pengejaran oleh anggota Polsek Tambusai Utara dan warga dan 3 Pelaku berhasil di Tangkap.

"Tiga Pelaku sudah ditetapkan Tersangka dan BB sudah diamankan guna proses hukum selanjutnya," pungkasnya. (Fah/rls/SHI Group)

0 komentar:

Posting Komentar